LA LIGA PEKAN 18: Espanyol Akhiri Puasa Kemanangan

Borja Iglesias - Twitter@RCDEspanyol
05 Januari 2019 10:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Espanyol mengakhiri tren amburadul di La Liga 2018/2018. Setelah selalu kalah dalam enam laga, klub yang bermarkas di Barcelona itu meraih poin penuh berkat kemenangan atas Leganes dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion RCDE, Sabtu (5/1/2019) pagi WIB.

Gol tunggal sahibulbait dicetak Borja Iglesias pada menit ke-9.

Ini merupakan raihan poin perdana bagi anak asuh Rubi alias Juan Francesc Ferrer setelah dalam enam pertandingan di liga sebelumnya selalu kalah yakni 1 - 2 vs Sevilla, 1 - 3 vs Girona, 0 - 3 vs Getafe, 0 - 4 vs Barcelona, 1 - 3 vs Real Betis, dan 0 - 1 vs Atletico Madrid.

Espanyol terakhir poin di La Liga ialah ketika menundukkan Athletic Bilbao pada 5 November tahun lalu dengan skor tipis 1 - 0.

Dengan kemenangan ini, Espanyol, yang sempat menduduki peringkat kedua pada akhir matchday ke-9 dan ke-11, kini menduduki slot kedelapan dengan koleksi 24 angka, sedangkan Leganes tertahan di peringkat 16 dengan nilai 19.

Kekalahan ini juga membuat catatan bagus Leganes tanpa kalah dalam tujuh laga liga terakhir terhenti. Anak asuh mantan bek Timnas Argentina Mauricio Pellegrino itu mencatat lima seri dua menang di tujuh pertandingan terakhir itu.

Dalam pertandingan pekan ke-18 lainnya, Girona memperpanjang catatan gagal menangnya menjadi tujuh pertandingan setelah hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah Levante dengan skor 2 - 2 di Stadion Ciudad de Valencia.

Dua kali Girona unggul, tetapi dua kali pula Levante berhasil menyamakan kedudukan. Portu membuka skor untuk Girona pada menit ke-31, tapi Jose Luis Morales mencetak gol balasan untuk Levante pada menit ke-58.

Pada menit ke-69, bek Levante Sergio Postigo terkena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan. Unggul jumpah pemain langsung dimaksimalkan Girona dengan mencetak gol kedua pada menit ke-72 lewat kontribusi Aleix Garcia.

Namun, kemenangan Girona lepas lantaran gagal mencegah kehadiran gol kedua tuan rumah yang dilesakkan Coke alias Jorge Andujar Moreno hanya 5 menit menjelang laga usai.

Hasil ini membuat kedua tim tetap berimpitan di klasemen sementara La Liga dengan nilai sama-sama 23. Girona di slot kesembilan dan L:evante satu setrip di bawahnya. Girona unggul selisih gol -2 berbanding -4.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia