Kekalahan Liverpool Bagus untuk Liga Premier

Josep Guardiola - Reuters/Phil Noble
04 Januari 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Manchester City berhasil menahan laju Liverpool di persaingan berburu gelar Liga Premier 2018/2019. Dalam pertandingan pekan ke-21, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, Citizens menang 2-1 atas The Reds.

Liverpool sebelumnya menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam 20 laga musim ini. Mreka akhirnya takluk di Stadion Etihad. Dua gol City dilesakkan oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane yang cuma dibalas satu gol Roberto Firmino.

Kemenangan ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Liverpool tetap di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin dari 21 laga. Namun, jarak mereka dengan City di posisi kedua terpangkas menjadi empat poin. Selain kedua tim itu, masih ada Tottenham Hotspur dan Chelsea yang tertinggal tak terlalu jauh.

"Mereka adalah pemimpin klasemen, jaraknya empat poin tapi kami harus mengejar," ujar manajaer City, Josep Guardiola, seperti dikutip BBC.

"Saya respek terhadap apa yang dilakukan Tottenham, Manchester United bangkit di laga-laga terakhir, dan tentu Chelsea dan Arsenal bersama manajer baru."

"Juergen Klopp tidak akan setuju, tapi untuk Premier League, ini adalah hasil yang bagus," ujar Guardiola.

Sumber : JIBI/Solopos