Periksa Sekjen PSSI, Polisi Cecar Dugaan Pengaturan Skor PSS Sleman vs Madura FC

Sekjend PSSI Ratu Tisha Destria - Harian Jogja/Jumali
04 Januari 2019 19:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemeriksaan polisi terkait kasus mafia pertandingan sepak bola membidik dugaan pengaturan skor pertandingan PSS Sleman dan Madura FC.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono menyatakan, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria sudah memenuhi panggilan dan menjalani pemeriksaan terkait kasus pengaturan skor pertandingan sepakbola.

"Jadi jam 09:30 WIB, Sekjen PSSI sudah hadir di Tipikor Mabes Polri," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/1/2019).

Lebih jauh, Argo menyebut, Ratu Tisha menjalani pemeriksaan oleh Tim Satgas Antimafia Bola terkait dugaan pengaturan skor antara PSS Sleman vs Madura FC.

"Memang sesuai dengan agenda penyidik Satgas Antimafia Bola melakukan penyelidikan berkaitan dengan PSS Sleman dengan Madura FC," jelas Argo.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus pengaturan skor pertandingan sepakbola, Satgas Antimafia Bola telah menangkap empat tersangka, yakni Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yuni Artikasari alias Tika, Tjan Lin Eng alias Johar dan Dwi Riyanto alias Mbah Putih.

Keempat tersangka itu dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Sumber : Okezone.com