Advertisement

PIALA ASIA: Tinggalkan Spurs demi Korea, Son Tak Tega

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 04 Januari 2019 - 12:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA: Tinggalkan Spurs demi Korea, Son Tak Tega Son Heung-Min - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Son Heung-Min harus meninggalkan Tottenham Hotspur saat sedang oke-okenya bersama tim tersebut. Son bakal memenuhi panggilan Korea Selatan untuk mengikuti ajang Piala Asia 2019 pertengahan Januari mendatang. Absennya Son berpotensi menjadi pukulan keras bagi Spurs yang tengah memburu Liverpool di puncak klasemen.

Bersama Christian Eriksen dan Harry Kane, Son menjadi pemain kunci yang membawa Spurs bertengger di peringkat kedua Liga Premier musim ini. Eks striker Hamburg SV itu sudah mencetak delapan gol dan enam asis di liga. Total Son menyumbang 11 gol dan tujuh asis di semua kompetisi. Sebanyak enam dari 11 golnya dibuat Son hanya dalam lima laga terakhir.

Advertisement

Bukan kali ini saja Son harus meninggalkan Lilywhites demi negaranya. Tahun lalu dia dipanggil Korea untuk bermain di Asian Games 2018 di Indonesia. Kala itu, Son berhasil mempersembahkan trofi perdana sejak 59 tahun. Son pun sudah harus meninggalkan Tottenham lagi.

“Saya sangat menyesal karena sudah pernah absen pada bulan September. Saya merasa kasihan kepada rekan setim, penggemar, dan staf pelatih. Kadang-kadang Anda berpikir itu agak menyedihkan, tetapi ini juga penting bagi negara saya,” ujarnya dilansir Daily Mail, Kamis (3/1/2019).

Laga perdana Korsel di Piala Asia 2019 adalah menghadapi Filipina, 7 Januari 2019. Namun Son baru akan bergabung dengan Korsel setelah 13 Januari atau saat laga melawan melawan Tiongkok 16 Januari.

Dengan keputusan itu, Son bisa tetap dimainkan saat Tottenham menghadapi Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, 9 Januari dan Manchester United di Liga Premier, 13 Januari. Jika Korsel mampu melaju hingga ke final Piala Asia 2019, Son bakal absen membela Tottenham sampai 1 Februari 2019.

Artinya, Mauricio Pochettino tak akan bisa memakai jasanya saat Tottenham menghadapi Fulham, Watford, Chelsea (semifinal leg kedua Piala Liga) serta Newscastle United. Tanpa Son, pemain dari lini kedua macam Erik Lamela dan Lucas Moura harus menjaga performa jika tak ingin Spurs kepayahan di papan atas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement