Advertisement

Jadi Elemen Penting MU, Rashford Belajar Banyak dari Ronaldo

Ahmad Baihaqi
Kamis, 03 Januari 2019 - 23:25 WIB
Budi Cahyana
Jadi Elemen Penting MU, Rashford Belajar Banyak dari Ronaldo Marcus Rashford - Reuters/Scott Heppell

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Marcus Rashford beberapa kali menunjukkan kemampuannya dalam menjadi eksekutor tendangan bebas. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini Rashford belajar teknik free kick dari Cristiano Ronaldo.

Rashford menunjukkan aksi cemerlangnya dalam mengeksekusi tendangan bebas saat melawan Newcastle United, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. Dia melepaskan tendangan bebas apik yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Newcastle. Bola muntah lantas disambar Romelu Lukaku untuk membuka keunggulan MU.

Advertisement

Rashford lantas menggandakan keunggulan Setan Merah untuk membawa timnya menang 2-0. Pemain 21 tahun itu sepertinya memang sudah dipercaya untuk menjadi eksekutor utama tendangan bebas. Sebab pada laga sebelumnya, Rashford juga berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas saat MU menggasak Cardiff City dengan skor 5-1.

Rashford sedang dalam periode terbaik. Dalam lima laga terakhir, Rashford terlibat dalam sepuluh gol United, yakni lima gol dan lima asis.

Melihat cara yang dilakukan Rashford dalam melakukan tendangan bebas, publik akan teringat kepada gaya yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Rashford menggunakan teknik teknik knuckle shot atau menendang bola dengan keras menggunakan punggung kaki. Solskjaer pun yakin Rashford belajar hal itu dari Ronaldo.

"Saya bisa berbicara tentang banyak individu tetapi ketika Anda seorang penyerang seperti dia, mencetak gol hebat seperti hari ini, [menendang] dengan tenang, hanya menendangnya melewati penjaga gawang," kata Solskjaer seperti dilansir dari Four Four Two.

"Tapi kemudian tendangan bebasnya itu, tentu saja berawal saat melawan Cardiff dan kemudian dia melakukannya lagi, dia punya tendangan yang luar biasa. Dia pasti menonton Cristiano Ronaldo ketika berlatih," pungkas Solskjaer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement