Advertisement

PSS Sleman Langsung Gerak Cepat Siapkan Tim

Jumali
Kamis, 03 Januari 2019 - 16:55 WIB
Jumali
PSS Sleman Langsung Gerak Cepat Siapkan Tim Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengenakan jersey milik Hendika Arga Permana - Harian Jogja / Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Gerak cepat dilakukan oleh Manajer PSS Sleman Retno Sukamawati untuk membentuk tim jelang kick off Liga 1 2019, April mendatang. Salah satunya adalah menyusun struktur manajerial PSS diisi orang-orang berkompeten. Adapun untuk komposisi pemain yang akan direkrut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya wewenang kepada pelatih Seto Nurdiyantoro.

"Kami mulai persiapkan semua Selasa (8/1/2019) mendatang," kata istri dari almarhum mantan Manajer PSS Sleman Suparjiono tersebut, Kamis (3/1/2018).

Advertisement

Tidak hanya membentuk tim, Retno menyatakan, manajemen PSS memiliki sejumlah agenda kegiatan jelang persiapan tim. Salah satunya adalah menggelar laga persahabatan bertajuk celebration game melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12 Januari mendatang.

"Kami mohon doa dan restunya agar dapat melaksanakan amanah dengan baik dan dapat membawa nama harum PSS dalam kompetisi baik tahun ini dan tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Sementara pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro memastikan akan mempertahankan kerangka tim lama sebagai pijakan membentuk tim jelang digulirkannya liga 1 2019 mendatang. Pelatih asal Kalasan, Sleman ini kemungkinan hanya mempertahankan 50 persen dari jumlah skuat yang ada. Sisanya, Seto akan mengisinya dengan pemain baru dan pemain asing. "Namun, semua akan kami bicarakan lebih dahulu dengan manajemen," terang Seto.

Terkait dengan pemain asing, Seto menyatakan membidik tiga pemain asing di posisi bek tengah, gelandang, serta penyerang. Meski demikian, Seto masih enggan mengungkapkan nama-nama pemain yang dimaksud. Selain itu, Seto juga akan berpegang teguh kepada regulasi dari PSSI terkait penggunaan pemain asing.

"Untuk itu kami tunggu regulasinya," ucap Seto.

Di sisi lain, koordinator Brigata Curva Sud-kelompok suporter PSS Sleman Zulfikar mengungkapkan secara pribadi sejatinya dirinya tidak berkeinginan agar ada pembongkaran signifikan terhadap manajemen yang telah ada. Akan tetapi, dengan adanya keputusan dari PT Putra Sleman Sembada (PSS) selaku pengelola PSS Sleman, pihaknya kini hanya bisa menghormati keputusan tersebut.

"Kami berharap agar ada komitmen serius untuk mengurus PSS sih mas, karena kan ini udah Liga 1,jadi persiapan juga ndak sama dengan persiapan liga 2 dulu. Pembentukan tim harus segera dilakukan, tentukan target, tentukan budget, dan wani boros aja sih Mas," ucap Zulfikar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement