Advertisement

PIALA ASIA: Diperkuat Banyak Pemain Klub Eropa, Iran Pasang Target Juara

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 02 Januari 2019 - 21:00 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA: Diperkuat Banyak Pemain Klub Eropa, Iran Pasang Target Juara Alireza Jahanbakhsh - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com.com, JOGJA - Iran datang ke Piala Asia 2019 yang akan dimulai 5 Januari di Uni Emirat Arab dengan optimisme tinggi.

Penyerang sayap Alireza Jahanbakhsh mengatakan ia dan rekan-rekannya akan berupaya meraih mimpi untuk mengakhiri masa penantian 43 tahun tanpa gelar juara pada kejuaraan sepak bola tertinggi di Asia ini. Iran terakhir menjuarai Piala Asia saat mereka menjadi tuan rumah pada 1976.

Advertisement

"Kami sangat ingin memenangi trofi ini setelah menanti 43 tahun. Kami berkewajiban membuat rakyat kami bahagia dan juga menyadari harapan para suporter kami yang sangat tinggi setelah Piala Dunia 2019. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat  mimpi ingin jadi nyata," kata Jahanbakhsh, penyerang yang saat ini memperkuat klub Liga Premier, Brighton, sebagaimana dikutip Xinhua, beberapa waktu lalu,

"Iran dapat membuat sejarah di Piala Asia 2019 karena kami punya generasi terbaik dalam tim saat ini. Empat tahun lalu kami tersisih  di Piala Asia setelah kalah adu penalti dari Irak, tapi kini saatnya kami meraih juara," katanya.

Iran berada di grup D bersama Yaman, Vietnam dan Irak. Iran akan memulai penampilannya di Piala Asia 2019 melawan Yaman pada 7 Januari.

Tekad besar tim Iran ini cukup berdasar. Mereka saat ini adalah tim nomor satu Asia dalam peringkat FIFA sehingga layak disebut sebagai salah satu tim terkuat Asia.

Iran pernah tiga kali berturut-turut meraih juara Piala Asia yakni tahun 1968, 1972 dan 1976. Terakhir pada Piala Asia 2015 mereka hanya mencapai babak perempat final.

Skuat Iran di Piala Asia 2019
Kiper : Alireza Beiranvand (Persepolis), Amir Abedzadeh (Maritimo, Portugal), Payam Niazmand (Sepahan).

Bek: Ramin Rezaeian (Al-Shahania SC, Qatar), Milad Mohammadi (Akhmat Grozny, Rusia), Vouria Ghafouri (Esteghlal), Mohammadhossein Kananizadegan (Machine Sazi), Majid Hosseini (Trabzonspor, Turki) Ehsan Haji Safi (Tractor Sazi), Pejman Montazeri (Esteghlal), Morteza Pouraliganji (KAS Eupen, Belgia).

Gelandang: Omid Ebrahimi (Al Ahli, Qatar), Ashkan Dejagah (Tractor Sazi), Rouzbeh Cheshmi (Esteghlal), Masoud Shojaei (Tractor Sazi), Ahmad Nourollahi (Persepolis), Vahid Amiri (Trabzonspor, Turki).

Penyerang: Mehdi Taremi (Al Gharafa. Qatar), Sardar Azmoun (Rubin Kazan, Rusia), Mehdi Torabi (Persepolis), Saman Ghoddos (Amiens, Prancis) , Alireza Jahanbakhsh (Brighton, Inggris), Karim Ansarifard (Nottingham Forest, Inggris).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement