LIGA PREMIER PEKAN 21: Arsenal Bangkit Setelah Dikuliti Liverpool

Para pemain Arsenal merayakan gol keempat ke gawang Fulham yang dikontribusi Pierre-Emerick Aubameyang (kedua kanan). - Reuters/Eddie Keogh
02 Januari 2019 12:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Arsenal menunjukkan kemampuan mereka untuk bangkit di Liga Premier. Setelah dilumat 1 - 5 oleh Liverpool pada pekan ke-20, The Gunners pada Selasa (1/1/2019) berbalik menang telak 4 - 1 kala menjamu Fulham pada pekan ke-21.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, menjamu Fulham yang sesama tim London, tuan rumah asuhan Unai Emery telah unggul satu gol ketika turun minum berkat gol Granit Xhaka pada menit ke-25.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, Alexandre Lacazette memaksimalkan assist Sead Kolasinac untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Fulham, klub London barat yang berstatus sebagai tim promosi, sempat mencoba bangkit dengan melesakkan gol balasan melalui kontribusi Aboubakar Kamara pada menit ke-69.

Namun, upaya skuat asuhan Claudio Ranieri untuk menyamakan kedudukan justru balik mendapatkan hantaman akibat gagal mencegah datangnya gol ketiga Arsenal melalui Aaron Ramsey pada menit ke-79 atau hanya berselang 4 menit setelah dia masuk lapangan permainan menggantikan Lacazette.

Arsenal menegaskan hegemoninya di hadapan tim tamu setelah bomber Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang Fulham yang dikawal kiper Sergio Rico 7 menit menjelang wasit Graham Scott mengakhir pertandingan. Skor akhir 4 - 1.

Meskipun mendapat tambahan 3 angka, Arsenal, klub London utara, tetap menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi nilai 41, di bawah Liverpool yang mengoleksi 54 poin, juara bertahan Manchester City 47, serta dua klub London lainnya yakni Tottenham Hotspur 48 dan Chelsea 43.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Fulham terus berkutat di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-19 atau nomor dua dari bawah, dengan koleksi 14 angka saja.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia