Advertisement

LIGA PREMIER PEKAN 21: Arsenal Bangkit Setelah Dikuliti Liverpool

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 02 Januari 2019 - 12:25 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER PEKAN 21: Arsenal Bangkit Setelah Dikuliti Liverpool Para pemain Arsenal merayakan gol keempat ke gawang Fulham yang dikontribusi Pierre-Emerick Aubameyang (kedua kanan). - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Arsenal menunjukkan kemampuan mereka untuk bangkit di Liga Premier. Setelah dilumat 1 - 5 oleh Liverpool pada pekan ke-20, The Gunners pada Selasa (1/1/2019) berbalik menang telak 4 - 1 kala menjamu Fulham pada pekan ke-21.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, menjamu Fulham yang sesama tim London, tuan rumah asuhan Unai Emery telah unggul satu gol ketika turun minum berkat gol Granit Xhaka pada menit ke-25.

Advertisement

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, Alexandre Lacazette memaksimalkan assist Sead Kolasinac untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Fulham, klub London barat yang berstatus sebagai tim promosi, sempat mencoba bangkit dengan melesakkan gol balasan melalui kontribusi Aboubakar Kamara pada menit ke-69.

Namun, upaya skuat asuhan Claudio Ranieri untuk menyamakan kedudukan justru balik mendapatkan hantaman akibat gagal mencegah datangnya gol ketiga Arsenal melalui Aaron Ramsey pada menit ke-79 atau hanya berselang 4 menit setelah dia masuk lapangan permainan menggantikan Lacazette.

Arsenal menegaskan hegemoninya di hadapan tim tamu setelah bomber Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang Fulham yang dikawal kiper Sergio Rico 7 menit menjelang wasit Graham Scott mengakhir pertandingan. Skor akhir 4 - 1.

Meskipun mendapat tambahan 3 angka, Arsenal, klub London utara, tetap menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi nilai 41, di bawah Liverpool yang mengoleksi 54 poin, juara bertahan Manchester City 47, serta dua klub London lainnya yakni Tottenham Hotspur 48 dan Chelsea 43.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Fulham terus berkutat di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-19 atau nomor dua dari bawah, dengan koleksi 14 angka saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement