Advertisement

LIGA PREMIER PEKAN 21: Bangkit dari Keterpurukan, Leicester Tundukkan Everton Berkat Jamie Vardy

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 01 Januari 2019 - 22:50 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER PEKAN 21: Bangkit dari Keterpurukan, Leicester Tundukkan Everton Berkat Jamie Vardy Pelatih Leicester City Claude Puel mengisyaratkan terima kasih kepada fans selepas anak asuhnya menundukkan Everton di Liverpool. - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Leicester City menundukkan tuan rumah Everton 1 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-21 Liga Premier di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada Selasa (1/1/2019) malam WIB.

Satu-satunya gol penentu kemenangan Leicester disumbang striker Jamie Vardy pada menit ke-58 setelah memaksimalkan asis Ricardo Pereira. Pereira merebut bola dari bek tengah belakang Everton Michael Keane yang gagal mengontrol bola dengan sempurna.

Advertisement

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Everton dengan skor masing-masing 0 - 1 setelah mereka tampil hebat pada matchday ke-19 dengan meremukkan Burnley dengan skor telak 5 - 1. Pada pekan ke-20 The Toffees takluk dari Brighton & Hove Albion.

Sebaliknya bagi Leicester City, kemenangan ini sangat penting untuk memulihkan mental mereka setelah pada pekan ke-20 di kandang sendiri, Stadion King Power, dipermalukan dengan skor 0 - 1 oleh Cardiff City, tim papan bawah yang tengah berjuang menghindari zona degradasi.

Berkat tambahan tiga poin hasil kemenangan di markas Everton, Leicester City saat ini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 31 angka, sedangkan Everton di slot ke-10 dengan nilai 27.

Hasil ini juga memperpanjang catatan buruk skuat asuhan pelatih asal Portugal Marco Silva. Everton hanya sekali menang dalam delapan pertandingan terakhir dan sekarang gagal menang di empat laga kandang terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement