Advertisement

BURSA TRANSFER: Samir Nasri Kembali ke Inggris untuk Bergabung dengan West Ham

Ahmad Baihaqi
Selasa, 01 Januari 2019 - 16:45 WIB
Budi Cahyana
BURSA TRANSFER: Samir Nasri Kembali ke Inggris untuk Bergabung dengan West Ham Samir Nasri - Reuters/Antonio Bronic

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Samir Nasri akhirnya memiliki klub setelah setahun menganggur. Nasri kembali ke Liga Premier dan akan memperkuat West Ham United hingga akhir musim nanti.

Setelah sempat mencuat bersama Arsenal dan Manchester City, karier Nasri cenderung meredup. Dia kemudian sempat bermain bersama Sevilla dan klub Turki, Antalyaspor. Namun kontraknya akhirnya diputus karena masalah indispliner serta performanya yang menurun akibat cedera.

Advertisement

Setelah itu, Nasri justru tersandung masalah doping hingga akhirnya disanksi 18 bulan. Seusai masa sanksinya habis Desember 2018 kemarin, Nasri menjalani sesi latihan bersama West Ham demi mengembalikan kebugaran. West Ham lantas merekrut pria asal Prancis itu secara gratis dengan kontrak hingga akhir musim ini.

"West Ham telah menuntaskan transfer juara Premier League dua kali, Samir Nasri. Setelah melewati periode latihan khusus di Rush Green, gelandang Prancis itu bergabung dengan The Hammers sampai akhir musim ini, dengan opsi perpanjangan kontrak," demikian pernyataan West Ham di situs resminya.

Sementara itu, Nasri mengaku bahagia bisa kembali merumput di Liga Premier Inggris. Dia juga tertarik dengan proyek yang dicanangkan West Ham bersama pelatih Manuel Pellegrini. "Anda memilih klub dan sebuah proyek berdasarkan ambisinya. Sudah jelas, saya pikir West Ham punya segalanya untuk jadi klub terbesar di London," kata Nasri.

"Maksud saya adalah mereka punya 60.000 fans yang menonton tiap laga kandang. Kami bermain di Stadion Olympic, lapangan latihan tersedia, dan Anda punya pemilik yang siap berinvestasi untuk membentuk tim hebat. Mereka punya modal untuk melakukan sesuatu yang hebat," sambungnya.

"Comeback ke liga paling kompetitif di dunia, dengan tim penuh ambisi ditambah manajer yang sudah saya kenal, itu menjadi pekerjaan terbaik di dunia. Saya antusias sekali," tutup Nasri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement