PSCS Langsung Tancap Gas Persiapkan Tim di Liga 2 2019

ilustrasi sepak bola - Istimewa
01 Januari 2019 10:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, CILACAP - Perombakan skuat secara besar-besaran dipastikan dilakukan oleh runner-up Liga 3 2018 PSCS Cilacap menghadapi Liga 2 2019 mendatang. Langkah ini dilakukan demi mewujudkan mimpi laskar Hiu Selatan untuk promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

"Kami akan lakukan perubahan. Skuat akan diisi banyak pemain matang, dengan harapan mampu membawa tim ini promosi ke Liga 1," kata Ketua Umum PSCS Bambang Tujiatno, Selasa (1/1/2019).

Bambang mengungkapkan, selain mendatangkan pemain pengalaman, PSCS juga membiddik sejumlah pemain bintang agar PSCS bisa berbicara banyak, sekaligus menarik animo penonton. Sebab, dengan skuad yang didominasi oleh pemain muda saat ini, ia menilai cukup riskan untuk diandalkan di Liga 2.

Adapun untuk persiapan pembentukan skuat, Bambang menilai, pihaknya harus mulai melakukan seleksi dan persiapan tim sejak Januari. Nantinya, tim pelatih diharapkan mampu memaksimalkan proses seleksi dan memilih pemain terbaik yang akan memperkuat PSCS.

“Sejauh ini, banyak yang sudah berkomunukasi dengan kami. Namun persoalan teknis seperti seleksi, nantinya menjadi kewenangan dari tim pelatih," ucapnya.