Advertisement

LIGA PREMIER PEKAN 20: City Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Soton 3-1

M. Syahran W. Lubis
Senin, 31 Desember 2018 - 01:15 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER PEKAN 20: City Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Soton 3-1 Striker Manchester City Sergio Aguero (kiri) menanduk bola untuk memberi gol ketiga timnya ke gawang Southampton. - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester City bangkit setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir. Citizens menang di kandang Southampton, Stadion St. Mary, dengan skor 3 - 1.

Dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Premier yang digelar Minggu (30/12/2018) malam WIB, City telah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Alex McCarthy melalui gol David Silva ketika laga baru berjalan 10 menit.

Advertisement

Soton sempat membalas pada menit ke-37 melalui Pierre-Emile Hojbjerg, tetapi City menggedor lagi dengan dua gol tambahan di ujung babak pertama.

Tekanan tim tamu memaksa pemain Soton James Ward-Prowse membuat gol bunuh diri pada menit ke-45 dan 3 menit kemudian, ketika babak pertama telah memasuki waktu tambahan, bomber Sergio Aguero mencetak gol ketiga untuk tim tamu melalui sundulan kepala.

Penderitaan tuan rumah bertambah ketika pertandingan tersisa 5 menit, Hojbjerg sang pencetak gol menerima kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Paul Tierney akibat melanggar Fernandinho.

Dengan kemenangan ini, City naik ke posisi kedua menggeser Tottenham Hotspur yang sehari sebelumnya secara mengejutkan digasak Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri, Stadion Wembley, dengan skor 1 - 3.

Perolehan nilai City saat ini  47 atau dua lebih banyakdibandingkan dengan Tottenham dan tujuh  poin di belakang Liverpool di pucuk klasemen sementara. Sementara itu, Soton di peringkat 17 dengan nilai 15.

Hasil pekan ke-20 hingga Minggu tengah malam WIB: Brighton 1 vs Everton 0; Fulham 1 vs Huddersfield 0; Leicester 0 vs Cardiff 1; Tottenham 1 vs Wolverhampton 3; Watford 1 vs Newcastle 1; Liverpool 5 vs Arsenal 1; Crystal Palace 0 vs Chelsea 1; Burnley 2 vs West Ham 0; Southampton 1 vs Manchester City 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement