BURSA TRANSFER: Fabio Borini Mendekat ke Klub Promosi Liga Super China

Fabio Borini - Reuters
31 Desember 2018 09:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Penyerang AC Milan, Fabio Borini, selangkah lagi bergabung dengan klub promosi Liga Super China, Shenzhen FC.

Football Italia melaporkan Milan berada di negosiasi tahap akhir dengan Shenzhen FC. Sementara, penyerang berusia 27 tahun itu sudah menyepakatai kontrak tiga tahun dengan bayaran 5 juta euro per musim di China.

Borini bergabung di Milan dari Sunderland pada 2017 dengan mahar 6 juta euro. Dia adalah salah satu pemain berbakat yang gagal mekar karena kebanyakan dibebat cedera dan tak pernah menetap di satu klub dalam waktu lebih dari tiga musim. Borini adalah produk Akademi Chelsea. Dia kemudian bersinar ketika menjalani masa peminjaman dengan AS Roma dalam usia 20 tahun pada 2011. Borini kemudian masuk skuat Italia di Euro 2012, meski tak memainkan satu pertandingan pun. Dia kemudian bergabung dengan Liverpool dan layu karena kerap dioperasi. Borini kemudian pindah ke Sunderland sebelum bergabung dengan Milan.

Di Milan, dia tak berkembang. Musim ini Borini hanya tampil di 12 laga di semua kompetisi, dengan sumbangan satu gol dan satu asis.

Sementara, Shenzhen FC musim lalu berada di peringkat kedua Ligue One, divisi kedua dalam piramida sepak bola China, dan berhak promosi ke Liga Super. Klub tersebut dilatih Juan Ramon Lopez Caro yang pernah menangani Real Madrid dan Spanyol U-21.