Hamsik Masih Yakin Napoli Masih Bisa Raih Scudetto

Marek Hamsik - Reuters/Jon Super
31 Desember 2018 08:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Napoli menutup paruh pertama Serie A 2018/2019 dengan jarak sembilan angka di belakang pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Meski demikian, kapten Napoli Marek Hamsik yakin Partenopei masih berpeluang menyabet scudetto di akhir musim.

Dalam dua musim terakhir, Napoli selalu kalah dari Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A. Musim ini, Napoli kesulitan mengimbangi Si Nyona Tua. Juventus kokok di puncak klasemen dengan nilai 53 dan belum pernah kalah. Sementara, Napoli yang berada di peringkat kedua baru mengumpulkan 19 angka dan sudah kalah tiga kali.

Hamsik yakin Napoli akan semakin membaik pada 2019 dan bisa menggulingkan Juve.

“Tahun ini, kami berada di puncak klasemen dan memainkan sepak bola yang bagus, sepak bola menyerang. Tetapi di paruh kedua kompetisi, kami tidak bisa mempertahankan performa dan Juventus menyalip,” kata gelandang berdarah Slovakia itu kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (30/12/2018)

Di pekan ke-19 atau laga terakhir paruh pertama Serie A 2018/2019, Napoli susah payah mengalahkan Bologna dengan skor 3-2. Awal bulan ini, Napoli juga tersingkir dari Liga Champions dan harus meneruskan kompetisi Eropa di level Liga Europa.

“Semuanya masih mungkin terjadi di kompetisi. Kami sangat kecewea karena tersingkir dari Liga Champions meski bermain baik. Kami akan memulai kompetisi di Liga Europa dan ingin melangkah sejauh mungkin. Saya ingin memberikan kebahagiaan kepada fans. Kami dilatih Carlo Ancelotti yang sudah memenangi banyak gelar.”

Menurut Hamsik, Don Carlo memberi banyak perubahan untuk klub.

“Kami harus menyesuaikan diri, tetapi kami mampu bermain semakin baik dan sangat kompetitif. Tahun depan akan sangat penting dan menantang,” ucap pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli ini.