Advertisement

LIGA PREMIER PEKAN 20: Chelsea Menang Tipis atas Palace Berkat Kante

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 30 Desember 2018 - 22:40 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER PEKAN 20: Chelsea Menang Tipis atas Palace Berkat Kante N'Golo Kante - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Gol tunggal gelandang N'Golo Kante membawa Chelsea menang tipis 1-0 saat melawat ke kandang Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, dalam laga pekan ke-20 Liga Premier, Minggu (30/12/2018) malam.

Gol pada menit 51 itu merupakan gol ketiga Kante bersama Chelsea musim ini, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Advertisement

Hasil itu membuat Chelsea kini mengoleksi 43 poin dan memantapkan posisinya di urutan ketiga klasemen, tertingga dua angka dari Tottenham Hotspur yang secara mengejutkan dihantam Wolverhampton Wanderers 1-2. Adapun Palace (19) tertahan di tempat ke-14.

Olivier Giroud sebetulnya sudah lebih dulu menyarangkan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-30, tetapi gol dianulir karena ia telanjur dalam posisi offside ketika menerima umpan.

Enam menit kemudian Willian mengeksekusi tendangan bebas yang berhasil melewati barisan pagar hidup namun membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian, giliran Ross Barkley yang membentur tiang gawang saat melakukan tendangan akrobatik menyambut sepak pojok.

Chelsea yang sepanjang laga memegang 65% penguasaan bola akhirnya memperoleh buah dari dominasi tersebut saat umpan jauh David Luiz berhasil disambut Kante yang mengendalikan bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Vicente Guaita dan membawa tim tamu unggul 1-0 pada menit ke-65.

Tiga menit berselang Willian hampir menggandakan keunggulan Chelsea jika saja bola tembakan mendatarnya tak dihentikan Guaita.

Giroud kembali menyarangkan bola ke gawang Palace pada menit ke-74, namun lagi-lagi gol dianulir karena ia berada dalam posisi offisde saat Willian melepaskan umpan terobosan.

Lima menit terakhir pertandingan, Palace berjibaku untuk mencari gol penyama kedudukan namun peluang Wilfried Zaha pada menit ke-87 masih melebar dari sasaran dan lantas pada menit ke-90 Connor Wickham membuang percuma peluang di muka gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement