Advertisement

LIGA PREMIER: Liverpool Unggul 9 Poin, Klopp Masih Waswas

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 30 Desember 2018 - 08:55 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER: Liverpool Unggul 9 Poin, Klopp Masih Waswas Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menganggap status sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Premier dengan keunggulan 9 poin dari pesaing terdekat belum berarti apapun.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin di puncak klasemen seusai mengalahkan Arsenal 5 - 1 dalam laga pekan ke-20 dan jarak terdekat adalah 9 poin dari Tottenham Hotspur (45) yang menelan kekalahan 1-3 dari Wolves.

Advertisement

"Saya sangat berharap kita bisa bertukar tempat saat ini," kata Klopp kepada para wartawan dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Pasalnya, menurut Klopp keunggulan 9 poin itu belum tentu bertahan lama, Manchester City (44) yang baru main Minggu (30/12/2018) malam WIB bisa meraih kemenangan dan memangkas jarak menjadi 7 poin.

Lantas kedua tim bertemu pada laga pembuka tahun 2019 masing-masing di Etihad pada Jumat (4/1) dini hari WIB, dan bukan tidak mungkin selisih berkurang lagi menjadi empat poin, kata Klopp.

"Saya bukan orang terpintar di dunia, tetapi saya bukan seorang idiot, tidak selalu! Jadi, keunggulan itu tidak berarti apa-apa," katanya.

"Sungguh tak penting berapa poin pun anda unggul pada Desember, bahkan jika itu terjadi di pengujung bulan," tambahnya.

"Saya paham apa yang kalian minta, kenapa saya tidak berusaha bersikap positif. Namun, sekali lagi, Anda sekalianlah yang pertama kali akan menuliskan judul 'Apakah mereka sekarang gugup?' ketika kami kehilangan 3 poin untuk pertama kalinya," tutur Klopp panjang lebar.

Dia juga menegaskan bahwa ketika timnya mengetahui hasil pertandingan Tottenham yang kalah 1-3 melawan Wolverhampton Wanderers di laga lain, Liverpool—setidaknya para pemain dan staf kepelatihan—tidak bersuka cita atas hal itu.

"Tak ada sedikit pun senyum di wajah siapa pun di ruang ganti. Kami tiba di sini dengan 54 poin dalam 20 pertandingan, kami ingin fokus pada situasinya, bukan soal bagaimana menciptakan headline, berita, semuanya masih soal pertandingan sepak bola. Bermain sebaik mungkin, mencoba meraih poin sebanyak mungkin. Itu saja," kata Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement