Sapu Bersih 8 Laga dengan Kemanagan di Bulan Desember, Liverpool Mengagumkan

Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
30 Desember 2018 08:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Bek Liverpool Virgil van Dijk mengatakan The Reds sedang menjalanj periode sangat mengagumkan saat ini.

Liverpool membantai Arsenal 5 - 1 walaupun sempat tertinggal lebih dahulu dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

"Segalanya mungkin. Itu pola pikir yang harus tertanam ketika kami turun ke lapangan dan bermain, bahwa segalanya mungkin," kata Van Dijk dalam wawancara dengan BT Sport yang dilansir laman resmi Liverpool.

"Tentu Anda masih harus berjuang di lapangan, tetapi kami saat ini di tempat dan kondisi yang baik," tambahnya.

Desember menjadi bulan yang padat dengan delapan pertandingan bagi Liverpool dan mereka berhasil menyapu bersih dengan seluruh kemenangan.

"Tentu hari-hari ini sulit, tetapi saat ini adalah waktu yang luar biasa untuk menjadi seorang pemain Liverpool, dan juga sebagai suporter saya pikir," kata bek asal Belanda itu.

Van Dijk mengakui timnya bukan tanpa cacat dan masih perlu memperbaiki satu dua hal untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, tetapi dia dan rekan-rekannya bertekad terus melaju.

"Kami masih perlu memperbaiki banyak hal, tapi tentu saja kami sangat gembira dengan situasinya saat ini," kata mantan bek Southampton dan Celtic itu.

"Kami ingin terus melaju dan bekerja keras sembari menjaga intensitas tinggi agar bisa memastikan tampil prima. Itu yang terpenting," ucapnya.

Kemenangan atas Arsenal memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan raihan 54 poin dan sementara unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur (45) yang menelan hasil memalukan di kandang sendiri.

Selanjutnya, Liverpool akan melakoni laga penting lainnya kala melawat ke markas juara bertahan Manchester City (44) di Etihad pada Jumat (4/1) dini hari WIB pada pekan ke-21.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia