Advertisement

LIGA PREMIER: Berikan Eksekusi Penalti ke Firmino, Salah Bikin Klopp Terharu

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 30 Desember 2018 - 08:25 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER: Berikan Eksekusi Penalti ke Firmino, Salah Bikin Klopp Terharu Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Roberto Firmino. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terharu saat bintangnya Mohamed Salah memberikan kesempatan rekannya, Roberto Firmino, menjadi algojo tendangan penalti kedua dalam kemenangan 5 - 1 ketika menjamu Arsenal.

Salah yang sebelumnya mengambil hadiah tendangan penalti pertama Liverpool di laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris tersebut, akan berada di puncak daftar top scorer sendirian dengan 14 gol jika mencetak gol lagi.

Advertisement

Namun, dia malah mempersilakan Firmino mengambil tendangan penalti, yang diberikan wasit Michael Oliver setelah pelanggaran ringan Sead Kolasinac terhadap Dejan Lovren.

"Ketika Mo (Salah) memberikan Bobby (Firmino) kesempatan menendang penalti saya hampir menangis," kata Klopp dalam komentar purnalaga yang dicuitkan akun twitter resmi Liga Primer, @premierleague.

"Kita semua tahu betapa Mo ingin mencetak gol, tapi ia malah memberikannya kepada Bobby," ujarnya menambahkan.

Firmino lantas mengeksekusi penalti dengan dingin, mengecoh kiper Arsenal Bernd Leno yang melompat ke arah berlawanan demi memantapkan kemenangan 5 - 1 Liverpool.

Gol itu sekaligus melengkapi torehan hattrick perdana Firmino bersama Liverpool, sekaligus menjadi legiun Brasil ketiga yang pernah mencatatkan raihan serupa di Liga Inggris setelah Robinho dan Afonso Alves.

Selain itu, melalui gol tersebut Firmino menajamkan catatan rekor yang dimilikinya sebagai pemain Brasil tersubur di Liga Primer Inggris dengan catatan sementara 43 gol.

Hattrick itu juga melejitkan Firmino di daftar top skor sementara Liga Inggris saat ini dengan koleksi 7 gol, meski masih terpaut jauh dari Salah yang berbagi posisi puncak bersama Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dengan 13 gol.

Namun, Firmino hanya terpaut satu gol dari rekan setim lainnya, Sadio Mane, yang turut mencetak satu gol dalam kemenangan kontra Arsenal dan telah mengumpulkan 8 gol.

Secara keseluruhan 28 dari 48 gol yang telah dicetak Liverpool hingga pekan ke-20 Liga Primer lahir dari trio Salah, Mane, dan Firmino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement