LIGA PREMIER: Kemenangan atas Spurs Lebihi Ekspektasi Wolves

Nuno Espirito Santo - Reuters/Francois Lenoir
30 Desember 2018 08:20 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengaku sempat berpikir jika timnya hanya bisa bermain imbang melawan Tottenham Hotspur sudah merupakan hasil bagus.

Setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Harry Kane, Wolves berbalik meraih kemenangan 3 - 1 atas Spurs dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

"Luar biasa. Kami sangat senang. Kami bermain sangat baik pada babak kedua, meski di babak pertama kami sebetulnya cukup terorganisir," kata Nuno Santo sebagaimana dilansir laman resmi Wolves.

"Spurs tim sarat kualitas, mereka punya pemain bertalenta, yang mampu menimbulkan banyak masalah, sehingga kami harus bisa mengimbanginya," tambahnya.

Setelah Willy Boly mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-72, Nuno Santo mengaku sempat berpikir akan puas dengan hasil imbang, tetapi ternyata para pemainnya memperlihatkan rasa lapar yang lebih.

"Kami mendapatkan kepercayaan diri yang besar setelah bisa menyamakan kedudukan, namun tentu kami tidak bisa bergantung pada gol itu saja, kami mau lebih," ujarnya.

"Saya mungkin akan mengatakan imbang saja hasil yang bagus, tetapi saya tidak bisa mengendalikan emosi para pemain ketika mereka melihat ada celah di depan mata," lanjutnya.

Akhirnya, Wolves menambah dua gol lagi yang dicetak dalam 5 menit lewat Raul Jimenez dan Helder Costa demi memastikan kemenangan 3 - 1.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia