HASIL LIGA PREMIER PEKAN 20: Banyak Kejutan, Spurs & Leicester Tumbang di Kandang

Harry Kane, golnya gagal mencegah Tottenham menerima kekalahan dari Wolverhampton Wanderers. - Reuters/Paul Childs
30 Desember 2018 07:55 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Putaran kedua Liga Primer Inggris yang baru dimulai langsung memberi kejutan dengan tumbangnya Tottenham Hotspur dan Leicester City di kandang sendiri.

Dalam pertandingan pekan ke-20 yang berlangsung pada Sabtu (29/12/2018) malam WIB, Leicester ditaklukkan di Stadion King Power dengan skor tipis 0 - 1 oleh tim papan bawah Cardiff City.

Satu-satunya gol Cardiff City di kandang klub berjuluk Si Rubah itu dihasilkan oleh Victor Camarasa ketika pertandingan telah memasuki injury time babak kedua dengan assist Bobby Reid.

Hasil ini bisa dikategorikan sebagai kejutan mengingat dalam pertandingan pekan ke-19 pada 3 hari lalu Leicester menundukkan juara bertahan Manchester City dengan skor 2 - 1.

Dengan hasil ini, Leicester tertahan di slot ketujuh klasemen sementara cdengan nilai 28, sedangkan Cardiff City berada di posisi ke-17 dengan nilai 15 atau hanya 3 angka dari zona merah degradasi.

Kejutan juga trerjadi di Stadion Wembley di London ketika peringkat kedua Tottenham Hotspur ditekuk tim promosi Wolverhampton Wanderers dengan skor 1 - 3.

Ironisnya, Spurs sebenarnya lebih dahulu unggul melalui gol Harry Kane pada menit ke-22, tetapi pada babak kedua gagal mencegah tiga gol Wolves yang dilesakkan Willy Boly (72’), Raul Jimenez (83’), dan Helder Costa (87’).

Hasil ini menghentikan laju lima kemenangan beruntun Spurs, dua di antaranya dengan skor telak berselisih empat dan lima gol dalam dua pertandingan terakhir.

Meski kalah, anak asuh pelatih Mauricio Pochettino untuk sementara masih bertengger di peringkat kedua dengan nilai 45 atau 6 angka di belakang Liverpool di posisi teratas.

Namun, Spurs rentan digeser City (44) yang hanya akan berhadapan dengan tim papan bawah Southampton pada Minggu (30/12/2018) malam WIB.

Sementara itu, berkat kemenangan ini, Wolves, yang ditukangi Nuno Espirito Santos, melompat empat setrip ke slot ketujuh dengan koleksi 29 angka.

Hasil pekan ke-20 hingga Sabtu tengah malam WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Everton 0; Fulham 1 vs Huddersfield Town 0; Leicester City 0 vs Cardiff City 1; Tottenham Hotspur 1 vs Wolverhampton Wanderers 3; Watford 1 vs Newcastle United 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 30 Desember:

00:30   Liverpool vs Arsenal

19:00   Crystal Palace vs Chelsea

21:15   Burnley vs West Ham United

21:15   Southampton vs Manchester City

23:30   Manchester United vs Bournemouth.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia