Sarri Minta Hazard Segera Putuskan Masa Depannya

Eden Hazard - Reuters
29 Desember 2018 11:00 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Kejelasan masa depan Eden Hazard di Chelsea dinilai perlu diputuskan segera mungkin guna mengakhiri spekulasi kepindahannya dari Stamford Bridge.

Hal itu ditegaskan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Pasalnya, masa kontrak Hazard yang tersisa hanya satu setengah tahun.

Sementara itu, pemain internasional Belgia itu telah secara terbuka membahas soal misinya untuk mengejar apa yang ia sebut sebagai ‘mimpi’, pindah ke Real Madrid.

Setelah menghantar Chelsea memenangkan pertandingan 2 – 1 atas Watford pada tengah pekan ini, pemain berusia 27 tahun itu menyatakan bahwa ingin bertahan hingga akhir musim di Chelsea sebelum membuat keputusan tentang masa depannya.

Namun, Sarri tampaknya tidak ingin menunggu. Ia menegaskan bahwa keputusan antara Hazard dengan klub harus segera ditetapkan.

“Jika kita ingin merencanakan masa depan, kita harus menyelesaikan masalah ini. Saya tidak tahu [apa yang dipikirkan Hazard], tapi sudah waktunya untuk memutuskan,” ujarnya, seperti dikutip skysports.com, Jumat (28/12/2018).

Namun, Sarri mengatakan bahwa ia tidak memiliki kewenagan untuk menentukan masa depan Hazard.

Ia hanya bisa berkomunikasi dengan Hazard tentang perannya di lapangan kala berseragam The Blues.
Pada musim ini, Hazard adalah pencetak gol terbanyak Chelsea dengan 12 gol dari 22 pertandingan.

Saat ini, Hazard pun memecahkan catatan rekornya untuk klub, yang 19 gol pada musim 2014/2015.

“Saya benar-benar percaya diri karena dia adalah pemain hebat, salah satu yang paling penting dalam sejarah Chelsea. Jadi saya benar-benar yakin bahwa dia mampu mencetak lebih banyak.”

Dalam empat pertandingan terakhir di Premiere League, Hazard bermain di tim dengan peran sebagai false nine.

Namun, ada banyak desakan pada skema tersebut sebab Hazard dinilai lebih suka bermain sebagai pemain sayap kiri.

Namun, Sarri bertekad untuk terus memainkan Hazard pada posisi tersebut. Pasalnya, Hazard mencetak tiga gol dan dua assist ketika mengemban peran tersebut.

“Saya sangat senang dengannya dalam peran ini. Saya tidak tahu apakah dia lebih suka bermain sebagai pemain sayap atau sebagai penyerang, tetapi jika dia bisa bermain seperti pertandingan terakhir di tengah, itu tidak masalah bagi saya untuk menempatkannya di tengah.”

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia