Advertisement

AC Milan Vs SPAL: Bisa Jadi Perpisahan Higuain

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 29 Desember 2018 - 10:00 WIB
Budi Cahyana
AC Milan Vs SPAL: Bisa Jadi Perpisahan Higuain Gonzalo Higuain (Reuters/Daniele Mascolo)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain yang paling disorot menyusul kegagalan AC Milan meraih kemenangan di lima laga terakhir di semua kompetisi. Bagaimana tidak, striker berjuluk El Pipita ini sudah puasa gol dalam sembilan penampilan terkininya bersama Il Diavolo Rosso.

Performa buruk tersebut semakin menguatkan rumor kepindahan Higuain ke Chelsea pada bursa transfer Januari mendatang. Di The Blues, Higuain bakal bereuni dengan Maurizio Sarri, pelatih yang menjadikannya sebagai pemain tertajam di Italia seusai mencetak 36 gol bersama Napoli musim 2015/2016.

Advertisement

Laga Milan menjamu SPAL di San Siro, Minggu (30/12) dini hari WIB, pun disebut-sebut menjadi partai terakhir Higuain dengan seragam Rossoneri. Higuain dikabarkan membujuk manajemen Juventus sebagai pemilik resminya serta Milan agar diizinkan pindah ke Chelsea. Dilansir Football Italia, The Blues bahkan disebut telah menawarkan Alvaro Morata untuk membela Milan dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Rumor perpindahan pemain tersebut jelas sedikit banyak mengganggu fokus Milan saat menjamu SPAL. Apalagi Milan tengah dalam periode buruk setelah gagal menang di empat laga terakhir Serie A. Terakhir Suso dkk. ditahan tim papan bawah Frosinone 0-0 pekan lalu. Jabatan Gonzalo Higuain sebagai pelatih pun kembali digoyang menyusul inkonsistensi permainan tim.

Deretan hasil minor di sejumlah pertandingan terbaru membuat Milan tertahan di peringkat enam dengan 28 poin. Mereka sudah berjarak 22 poin dari Juventus di pucuk klasemen serta tiga poin dari Lazio di posisi keempat atau jatah terakhir ke Liga Champions.

“Tiga hari lalu kami satu poin saja dari scudetto kami [zona Liga Champions]. Kemarin kami memperbaiki lini pertahanan, sekarang lini depan yang bermasalah,” gerutu Gattuso kepada Milan TV, Kamis (27/12/2018).

Laga melawan SPAL mestinya bisa dimanfaatkan untuk kembali mengasah ketajaman Higuain dkk. Tim tamu tanpa kemenangan dalam sembilan laga terakhir di Seri-A serta gagal mencetak gol di tiga laga terakhir mereka. Namun Rossoneri harus mewaspadai mantan striker mereka, Andrea Petagna, yang telah mengemas lima gol bagi I Biancazzurri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement