Advertisement

Van Dijk Senang dengan Performa Liverpool, tetapi Tak Ingin Cepat Puas

Ahmad Baihaqi
Sabtu, 29 Desember 2018 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
Van Dijk Senang dengan Performa Liverpool, tetapi Tak Ingin Cepat Puas Liverpool - Reuters/Lee Smith

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool memastikan diri sebagai juara paruh musim Liga Premier Inggris. Bek The Reds, Virgil van Dijk, meminta timnya untuk tetap konsisten mempertahankan performa cemerlang tersebut.

Liverpool memang tampil trengginas di Liga Premier Inggris musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-19. Pasukan Jurgen Klopp pun memimpin klasemen sementara dengan torehan 51 poin hasil dari 16 kemenangan dan tiga kali imbang.

Advertisement

Liverpool yang tampil konsisten unggul enam poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua. The Reds sempat mendapat tekanan dari Manchester City dan Chelsea yang juga pernah merangkai hasil tak terkalahkan. Namun, kedua tim tersebut akhirnya terpeleset dan masing-masing menelan tiga kekalahan.

Performa ini membuat Liverpool dijagokan untuk menjuarai Liga Premier Inggris. Apalagi, lini serang dan lini belakang mereka tampil apik. Liverpool sudah mencatatkan 43 gol (hanya kalah dari City dengan 51 gol) dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan yakni tujuh gol.

Van Dijk pun senang dengan performa tersebut. Namun, dia mengingatkan timnya untuk tak cepat puas dan harus tetap lapar. Pasalnya, Liverpool saat ini belum memenangi gelar apapaun.

"Rasanya segalanya berjalan menyenangkan di Liverpool saat ini dan semoga hasil akhirnya terbukti bagus juga," ujar Van Dijk seperti dilansir Liverpoolfc.com, Jumat (28/12/2018).

"Memang kami masih harus membuktikannya saat pertandingan, tapi saat ini rasanya memang menyenangkan," imbuhnya.

"Yang terpenting adalah kami harus tetap mempertahakan performa ini; kami tidak boleh puas dengan pencapaian saat ini karena kami belum memenangi apapun. Kami harus tetap berusaha keras, rendah diri, dan bekerja keras. Yang terpenting adalah fokus pada penampilan sendiri," tandas bek asal Belanda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement