Advertisement

PENGATURAN SKOR: Mbah Putih Ditangkap, Keluarga Belum Pikirkan Pendampingan Hukum

Jumali
Jum'at, 28 Desember 2018 - 22:15 WIB
Budi Cahyana
PENGATURAN SKOR: Mbah Putih Ditangkap, Keluarga Belum Pikirkan Pendampingan Hukum Dwi Irianto alias Mbah Putih - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Keluarga Dwi Irianto alias Mbah Putih belum mengetahui status hukum yang dijatuhkan kepada tokoh sepak bola di Kota Jogja tersebut.

Bremandika Candra Pramdita, putra Mbah Putih, mengatakan tidak ada penjelasan dari polisi mengenai status ayahnya, apalah sebagai tersangka atau saksi. Bremandika menyatakan sampai saat ini dirinya belum berpikir ihwal pendampingan hukum untuk ayahnya.

Advertisement

“Kami lihat perkembangan nantinya. Sebab, kami belum tahu status Papa. Jika dibilang syok, jelas. Tetapi kami serahkan semuanya ke pihak kepolisian,” kata Bremandika.

Mbah Putih ditangkap Jumat (28/12/2018) pagi. Sehari sebelumnya sekitar pukul 16.00 WIB, dia sempat berbincang dengan awak media dan mengomentari penangkapan Johar Ling Eng. Mbah Putih menyangkal terlibat dalam pengaturan skor.

Saat berbincang dengan wartawan, sekitar pukul 18.00 WIB dia sempat menerima telepon dan berjanji akan bertemu pada pukul 20.30 WIB. Dalam perbincangan di telepon, Mbah Putih menyebut kata-kata kombes. Kepada wartawan, dia mengaku ada janji pertemuan malam itu, berkaitan dengan kasus yang membelit Johar Lin Eng.

Jumat sekitar pukul 08.00 WIB, Mbah Putih bertemu dengan aparat kepolisian di New Saphir Hotel. Dia kemudian diantar sepuluh polisi ke rumahnya di Demangan, Gondokusuman, Kota Jogja.

“Mereka datang baik-baik, sopan. Papa juga diperlakukan dengan baik, tidak ada sampai diborgol. Di depan kami mereka juga tunjukkan surat penangkapan ada beberapa lembar, dan mereka menjelaskan Papa ditangkap sebagai lanjutan penyelidikan laporan di Mata Najwa,” ungkap Bremandika.

Polisi kemudian mengambil sejumlah dokumen dan membawa Mbah Putih ke Polsek Gondokusuman sebelum ke Jakarta

“Papa tunjukkan di mana berkas disimpan, baru mereka ambil. Lebih banyak berkas terkait dengan ketugasan Papa di Komdis,” ucap Bremandika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement