BURSA TRANSFER: Allegri Masuk Bidikan Manchester United

Massimiliano Allegri - Reuters/Massimo Pinca
28 Desember 2018 18:45 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Juventus Massimiliano Allegri masuk dalam daftar buruan Manchester United. Allegri diproyeksikan menangani Red Devils untuk menggantikan Ole Gunnar Solksjaer yang dikontrak hingga musim 2018/2019 kelar.

Menurut laporan Manchseter Evening News, Jumat (28/12/2018), CEO United Ed Woodward berencana merekrut orang yang bisa mengisi posisi Ditektur Sepak Bola di Old Trafford. Saat ini, United tidak memiliki Direktur Sepak bola sehingga semua kebijakan klub, termasuk transfer pemain, diputuskan oleh manajer berdasarkan persetujuan Dewan Direksi.

Dengan adanya Direktur Sepak Bola, pelatih United kelak akan lebih banyak fokus ke aspek teknis dan ini cocok dengan Allegri. Di Juventus, Allegri mengurusi aspek teknis, sedangkan urusan transfer dikendalikan Direktur Olahraga Fabio Patarici.

ESPN menyebut Allegri yang menangani Juventus sejak 2014 akan cocok di United karena dia punya pengalaman bekerja sama dengan direktur olahraga.

Meski demikian, Manchester Evening News menyebut pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tetap menjadi pilihan pertama untuk membesut United musim depan.

Saat ini United ditangani Solksjaer setelah Jose Mourinho dipecat. Di tangan Solksjaer, United meraih hasil yang lebih positif, yakni kemenangan 3-1 atas Huddersfield dan 5-1 atas Cardiff City.