Advertisement

Dalam Bayang-Bayang Hukuman 9 Tahun, Robinho Gabung ke Pemuncak Klasemen Liga Turki

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 28 Desember 2018 - 21:25 WIB
Budi Cahyana
Dalam Bayang-Bayang Hukuman 9 Tahun, Robinho Gabung ke Pemuncak Klasemen Liga Turki Robinho saat membela AC Milan. - Reuters/Stefano Rellandini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Istanbul Basaksehir mengontrak mantan bintang Brasil Robinho untuk memperkuat mereka dalam perburuan gelar juara Super Lig Turki.

Penyerang bernama lengkap Robson de Souza yang kini berusia 34 tahun itu mencetak delapan gol untuk klub Turki lainnya, Sivasspor, sepanjang putaran pertama Super Lig musim 2018 - 2019 ini.

Advertisement

Kini eks-pemain AC Milan dan Real Madrid itu bergabung dengan mantan rekan setimnya di Manchester City pada musim 2008-2009 Emmanuel Adebayor yang bergabung di Basaksehir sejak 2017.

Basaksehir saat ini menempati posisi teratas dalam klasemen sementara Super Lig Turki 2018 - 2019 dengan nilai 35 hingga akhir putaran pertama, berselisih enam angka dari peringkat kedua Trabzonspor.

Robinho bergabung dengan Sivasspor dari klub Brasil Atletico Mineiro pada Januari 2018 meski dia dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara hanya diua bulan sebelumnya atas dugaan insiden seksual di Italia yang dilakukan bersama lima pria lain terhadap seorang wanita berusia 22 tahun pada Januari 2013.

Pemain dengan 100 caps dan 28 gol untuk Brasil itu kemudian mengajukan pembelaan tidak bersalah dan menyangkal tuduhan tersebut, yang membuat kasus ini kemungkinan akan menjadi subjek proses hukum yang panjang di Italia.

Super Lig Turki saat ini masih menjalani rehat tahun baru dan akan digulirkan kembali pada 20 Januari mendatang dengan Basaksehir menjalani super big match di kandang peringkat kedua Trabzonspor, yang tentu akan me njadi debut yang sulit bagi Robinho.

Istanbul Basaksehir belum pernah tampil sebagai juara Super Lig, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Turki. Prestasi terbaiknya menjadi runner up pada 2016 – 2017 di bawah Besikitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement