Advertisement

Manchester City Mulai Ragu Bisa Pertahankan Gelar

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 27 Desember 2018 - 20:25 WIB
Budi Cahyana
Manchester City Mulai Ragu Bisa Pertahankan Gelar Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester City kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir Liga Premier 2018/2019. Para pemain mulai ragu bisa mempertahankan gelar karena Liverpool sangat konsisten hingga paruh musim ini.

City menelan kekalahan 1 - 2 di kandang Leicester City dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Primer pada Rabu (27/12/2018) tengah malam WIB.

Advertisement

Dua kekalahan sebelumnya didapat City dari dua klub London, juga terjadi pada Desember ini, yakni dengan 0 - 2 di kandang Chelsea, Stamford Bridge, dan 2 - 3 di kandang sendiri, Stadion Etihad, dari klub papan bawah Crystal Palace.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Leroy Sane dan kawan-kawan dalam empat pertarungan liga terakhir diperoleh atas Everton dengan skor 3 - 1.

The Citizens saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 44, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Liverpool yang belum tersentuh kekalahan serta satu angka di belakang Tottenham Hotspur.

"Sekarang akan ada keraguan, dan apa yang harus Anda lakukan adalah mencoba mengubah dinamika untuk menang dan menunjukkan kinerja yang baik," kata Pelatih Manchester City Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya tidak lupa siapa kami, betapa baiknya kami, betapa luar biasanya para pemuda di ruang ganti. Faktanya adalah kami kalah dalam tiga dari empat laga terakhir," ujar dia.

City akan meneruskan perjuangan untuk mempertahankan gelar juara dengan bertandang ke markas tim peringkat 16 Southampton pada pekan ke-20 pada Minggu (30/12/2018) pukul 21.15 WIB. Soton yang akan melakoni laga pekan ke-19 menjamu West Ham, Jumat (28/12/2018) dini hari pukul 02:45 WIB, sedang dalam performa oke setelah ditangani pelatih Austria Ralph Hasenhuttl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement