Manchester City Mulai Ragu Bisa Pertahankan Gelar

Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine
27 Desember 2018 20:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Manchester City kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir Liga Premier 2018/2019. Para pemain mulai ragu bisa mempertahankan gelar karena Liverpool sangat konsisten hingga paruh musim ini.

City menelan kekalahan 1 - 2 di kandang Leicester City dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Primer pada Rabu (27/12/2018) tengah malam WIB.

Dua kekalahan sebelumnya didapat City dari dua klub London, juga terjadi pada Desember ini, yakni dengan 0 - 2 di kandang Chelsea, Stamford Bridge, dan 2 - 3 di kandang sendiri, Stadion Etihad, dari klub papan bawah Crystal Palace.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Leroy Sane dan kawan-kawan dalam empat pertarungan liga terakhir diperoleh atas Everton dengan skor 3 - 1.

The Citizens saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 44, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Liverpool yang belum tersentuh kekalahan serta satu angka di belakang Tottenham Hotspur.

"Sekarang akan ada keraguan, dan apa yang harus Anda lakukan adalah mencoba mengubah dinamika untuk menang dan menunjukkan kinerja yang baik," kata Pelatih Manchester City Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya tidak lupa siapa kami, betapa baiknya kami, betapa luar biasanya para pemuda di ruang ganti. Faktanya adalah kami kalah dalam tiga dari empat laga terakhir," ujar dia.

City akan meneruskan perjuangan untuk mempertahankan gelar juara dengan bertandang ke markas tim peringkat 16 Southampton pada pekan ke-20 pada Minggu (30/12/2018) pukul 21.15 WIB. Soton yang akan melakoni laga pekan ke-19 menjamu West Ham, Jumat (28/12/2018) dini hari pukul 02:45 WIB, sedang dalam performa oke setelah ditangani pelatih Austria Ralph Hasenhuttl.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia