Advertisement

Liverpool Kandidat Kuat Juara, Klopp Ingin Pemain Tetap Fokus

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 27 Desember 2018 - 17:45 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Kandidat Kuat Juara, Klopp Ingin Pemain Tetap Fokus Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Liverpool memimpin pacuan menuju gelar juara Liga Premier 2018/2019 dengan selisih enam angka dari Liverpool dan tujuh angka dari Manchester City. The Reds adalah kandidat paling kuat merengkuh trofi di akhir musim nanti. Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengingatkan para pemain untuk tetap fokus karena masih ada 19 pertandingan lagi untuk dijalani .

"Kami menjadi tim pertama Liverpool yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan era Liga Premier. Ini adalah catatan sejarah dan langkah yang baik. Kami hanya kebobolan tujuh gol hingga saat ini, angka yang sangat-sangat baik," kata Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Advertisement

"Namun masih ada 19 pertandingan lagi," ujar Klopp.

Liverpool masih akan menghadapi para pesaing seperti Arsenal, City, Chelsea, maupun Tottenham. "Kalan masih panjang dan kami semua tahu itu."

Pelatih berdarah Jerman itu juga menegaskan bahwa apapun hasil yang diperoleh tim-tim pesaing, pada akhirnya hanya akan menjadi informasi dan tidak banyak memberikan bantuan bagi Liverpool.

"Saya tidak tahu bagaimana tim lain bermain, di mana mereka bermain dan ketika hasilnya keluar itu tidak banyak berpengaruh bagi saya, sungguh. Itu hanya informasi," ujarnya.

"Kami tetap harus memenangi pertandingan kami, fokus, menjaga suasana hati atas visi yang kami miliki. Itu yang terpenting dan setelahnya kita lihat kami sampai di mana," ucap Klopp.

Kemenangan atas Newcastle United 3 - 1 pada Rabu (26/11/2018) malam WIB ditambah kemenangan  Leicester kontra City membuat Liverpool mendapatkan keuntungan banyak.

Kini Liverpool makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dan jarak terdekat adalah enam poin dari Tottenham (45), lantaran City (44) melorot ke urutan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement