Liverpool Kandidat Kuat Juara, Klopp Ingin Pemain Tetap Fokus

Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
27 Desember 2018 17:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Liverpool memimpin pacuan menuju gelar juara Liga Premier 2018/2019 dengan selisih enam angka dari Liverpool dan tujuh angka dari Manchester City. The Reds adalah kandidat paling kuat merengkuh trofi di akhir musim nanti. Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengingatkan para pemain untuk tetap fokus karena masih ada 19 pertandingan lagi untuk dijalani .

"Kami menjadi tim pertama Liverpool yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan era Liga Premier. Ini adalah catatan sejarah dan langkah yang baik. Kami hanya kebobolan tujuh gol hingga saat ini, angka yang sangat-sangat baik," kata Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Namun masih ada 19 pertandingan lagi," ujar Klopp.

Liverpool masih akan menghadapi para pesaing seperti Arsenal, City, Chelsea, maupun Tottenham. "Kalan masih panjang dan kami semua tahu itu."

Pelatih berdarah Jerman itu juga menegaskan bahwa apapun hasil yang diperoleh tim-tim pesaing, pada akhirnya hanya akan menjadi informasi dan tidak banyak memberikan bantuan bagi Liverpool.

"Saya tidak tahu bagaimana tim lain bermain, di mana mereka bermain dan ketika hasilnya keluar itu tidak banyak berpengaruh bagi saya, sungguh. Itu hanya informasi," ujarnya.

"Kami tetap harus memenangi pertandingan kami, fokus, menjaga suasana hati atas visi yang kami miliki. Itu yang terpenting dan setelahnya kita lihat kami sampai di mana," ucap Klopp.

Kemenangan atas Newcastle United 3 - 1 pada Rabu (26/11/2018) malam WIB ditambah kemenangan  Leicester kontra City membuat Liverpool mendapatkan keuntungan banyak.

Kini Liverpool makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dan jarak terdekat adalah enam poin dari Tottenham (45), lantaran City (44) melorot ke urutan ketiga.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia