Advertisement

LIGA PREMIER: Cetak 11 Gol di Dua Laga, Tottenham Puaskan Pochettino

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 27 Desember 2018 - 17:25 WIB
Budi Cahyana
LIGA PREMIER: Cetak 11 Gol di Dua Laga, Tottenham Puaskan Pochettino Mauricio Pochettino - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino puas dengan penampilan timnya yang sangat konsisten dan mencetak 11 gol di dua pertandingan terbaru. Pada laga pekan ke-19 Liga Premier 2018/2019 di Stadion Wembley, Rabu (26/12/2018), Spurs menang telak 5 - 0 atas Bournemouth. Tiga hari sebelumnya, Spurs mencukur tuan rumah Everton 6-2.

"Saya sangat senang. Kami hanya punya sehari untuk persiapan [setelah membekuk Everton] dan kondisi kami membuat saya senang senang. Kami memperlihatkan energi yang luar biasa dan kualitas permainan yang oke.. Lami bermain dengan kualitas yang sangat baik dan penting bagi kami untuk menjaga momentum," ujar dia seusai pertandingan melawan Bournemouth.

Advertisement

Pochettino mengarahkan pujian kepada seluruh pemainnya yang terlibat dalam dua kemenangan telak beruntun Tottenham.

"Kami bermain sangkil. sabar, dan melakukan tugas sesuai dengan kebutuhan. Para pemain pantas mendapat pujian atas itu," paparnya.

Kemenangan Tottenham diraih setelah gol pembuka Christian Eriksen dilengkapi dua gol Son Heung-min serta gol-gol dari Lucas Moura dan Harry Kane.

Eriksen mengaku gol yang dicetaknya turut membantu mengangkat kepercayaan diri tim setelah Spurs bermain tidak begitu baik dalam 10 menit awal.

"Ketika dalam 10 menit pertama kami tak bermain cukup baik kemudian kami mencetak gol dan tetap unggul, itu memberikan kepercayaan diri," kata Eriksen.

Kemenangan atas Bournemouth sukses mengangkat Tottenham ke peringkat kedua dengan koleksi 45 poin, menyusul kekalahan yang diderita juara bertahan Manchester City (44) di kandang Leicester City (28).

Perlahan tapi pasti Tottenham mulai ikut diperhitungkan sebagai salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara Liga Premier musim ini. Spurs masih tertinggal enam angka dari pimpinan klasemen sementara, Liverpool (51).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement