Advertisement

United Trengginas meski Solksjaer Tak Banyak Ubah Permainan

Budi Cahyana
Kamis, 27 Desember 2018 - 15:50 WIB
Budi Cahyana
United Trengginas meski Solksjaer Tak Banyak Ubah Permainan Ole Gunnar Solskjaer tersenyum setelah Manchester United menang atas Huddersfield Town. - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ole Gunnar Solskjaer, yang baru sepekan menangani Manchester United menggantikan Jose Mourinho, bisa membawa The Red Devils tampil apik. Dalam dua laga terakhir di Liga Premier, United mengalahkan Cardiff City 5-1 dan menundukkan Huddersfield Town 3 - 1 .

Solskjaer mengaku tak mengubah skema permainan United yang sudah dibentuk Mou. Pelatih asal Norwegia berusia 45 tahun ini hanya membenahi pola pikir pemain sehingga United bisa tampil trengginas.

Advertisement

“Anda tidak bisa mengubah apapun dalam sepekan, tetapi Anda bisa mengubah pola pikir,” kata Solskjaer seusai United mengalahkan Huddersfield di Old Trafford, Rabu (26/12), sebagaimana dilansir laman resmi United.

Solksjaer mengaku sebenarnya punya banyak gagasan ihwal seperti apa semestinya United bermain.

“Saya ingin tim bermain dengan cara tertentu dan saya memberikan mereka banyak arahan di sana sini.” 

Namun, perubahan permainan tidak bisa didapat secara instan sehingga yang paling penting dilakukan saat ini adalah mengubah cara berpikir pemain United.

“Semuanya akan berkembang seiring waktu,” ucap dia.

Solskjaer juga puas dengan performa Paul Pogba mencetak dua gol dalam kemenangan atas Huddersfield. Di ujung karier kepelatihan Mou di United, Pogba lebih banyak menghangatkan bangku cadangan dan potensinya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia benar-benar lenyap.

“Senang rasanya melihat ia mencetak dua gol. Sebelumnya ia telah menjadi kreator gol di Cardiff dan kini ia mencetak gol. Kini ia akan semakin selaras dan berkembang bersama tim,” kata mantan striker yang membela United pada 1996-2007 itu.

Kemenangan atas Huddersfield membuat United kini mengoleksi 32 poin dan berada di peringkat keenam, terpaut enam angka dari Arsenal yang berada di peringkat kelima. Selanjutnya, United akan meladeni Bournemouth di pekan ke-20 Liga Premier, Minggu (30/12/2018).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement