Satgas Antimafia Bola Tangkap Johar Lin Eng di Bandara Halim

Johar Lin Eng./Ist
27 Desember 2018 14:23 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, dibekuk Satgas Antimafia Pengaturan Skor Sepak Bola Bareskrim Polda Metro Jaya di Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 10.12 WIB, Kamis (27/12/2018).

“Iya benar, telah ada penangkapan terhadap Johar Lin Eng. Mengingat sudah ditangkap, berarti status dia [Johar Lin Eng] adalah tersangka,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada Harian Jogja, melalui sambungan telepon, Kamis.

Dalam kronologi yang beredar di kalangan wartawan, Johar Lin Eng telah dipantau Satgas Antimafia Pengaturan Skor Sepak Bola sejak Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu terbang dari Solo, Jawa Tengah menuju Jakarta.

Sekitar pukul 09.55 WIB, pesawat yang ditumpangi Johar mendarat di Halim Perdanakusuma. Selanjutnya pukul 10.12 WIB, Satgas Antimafia Pengaturan Skor Sepak Bola menangkap Johar di area kedatangan bandara. Kemudian Satgas langsung membawa Johar ke Polda Metro Jaya.

Dalam dugaan kasus pengaturan skor, nama Johar disebut-sebut pengurus Persibara Banjarnegara dalam sebuah acara di televisi nasional karena telah meminta sejumlah uang. “Untuk nama lain yang terlibat dalam dugaan pengaturan skor, masih terus diselidiki,” papar Argo Yuwono.