Advertisement

Hadapi Atalanta, Juventus Istirahatkan Ronaldo

Ahmad Baihaqi
Rabu, 26 Desember 2018 - 19:48 WIB
Budi Cahyana
Hadapi Atalanta, Juventus Istirahatkan Ronaldo Cristiano Ronaldo - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Mulai musim ini, Liga Italia memainkan periode sibuk Boxing Day. Juventus lantas mengambil sikap dengan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di sejumlah laga dalam periode sibuk tersebut.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim ini, Ronaldo menjadi bagian penting Juve. Dia terus diandalkan dan hampir tak pernah ditepikan. Total, Ronaldo sudah bermain sebanyak 17 kali di Liga Italia musim ini. Sementara di fase grup Liga Champions, CR7 bermain lima kali.

Advertisement

Pemain asal Portugal itu mencetak 11 gol untuk Juventus di Liga Italia. Dia berjasa membawa Si Nyonya Tua nangkring di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Juve unggul delapan poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, melihat kerja keras yang ditunjukkan Ronaldo. Dia lantas membuat keputusan untuk mengistirahatkan Ronaldo pada laga Boxing Day yakni melawan Atalanta (26/12/2018) dan Sampdoria (29/12/2018). Itu dilakukan Allegri agar Ronaldo tetap fit saat Juventus melakoni pertandingan 16 besar Liga Champions.

"Cristiano Ronaldo tidak akan bermain [melawan Atalanta]. Namun, dia akan dipanggil, jadi untuk pertama kalinya kami akan menonton pertandingan bersama dari bangku cadangan," ujar Allegri seperti dilansir Juventus.com, Rabu (26/12/2018).

"Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan. Saya sedang membaca beberapa statistik dan tahun ini adalah awal terbaiknya untuk musim debut, tetapi pasti dia masih dalam kondisi prima datang Maret, ketika akan ada Liga Champions dan dia harus siap seperti yang selalu dia lakukan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement