Advertisement

PSS Sleman Pelototi Track Record Pemain Asing dan Agennya

Jumali
Selasa, 25 Desember 2018 - 17:55 WIB
Jumali
PSS Sleman Pelototi Track Record Pemain Asing dan Agennya Pertandingan uji coba antara PSS Sleman vs PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Berstatus tim promosi di Liga 1 2019 membuat manajemen PSS Sleman memilih berhati-hati dalam melakukan merekut pemain asing. Sebab, manajemen skuat Super Elang Jawa tidak ingin keliru dengan memilih pemain asing yang akan berdampak kepada prestasi PSS musim depan.

"Kami pilih berhati-hati. Ada lebih dari tujuh pemain asing yang telah ditawarkan ke kami. Namun, sejauh ini belum ada yang kami pastikan bergabung. Kami masih menunggu keinginan pelatih sekaligus kami menelusuri rekam jejak pemain serta agen yang menawarkan," kata Manajer PSS Sismantoro kepada Harianjogja.com, Selasa (25/12/2018).

Advertisement

Sismantoro sendiri tidak menampik jika timnya dikaitkan dengan dua pemain Asia di posisi bek tengah, yakni Kunihiro Yamashita dan Ahn Byung Keon. Kedua pemain ini sempat ditawarkan kepada PSS Sleman, namun masih diteliti oleh pihak manajemen, utamanya dalam trackrecord baik individu maupun agen pemain yang membawa keduanya. Selain Yamashita dan Ahn Byung Keon, sejumlah agen ternama, seperti Gabriel Budi Luminto dan Ratna Mustika disebut-sebut juga sudah mengajukan penawaran pemain asing ke PSS Sleman.

"Selain itu ada juga beberapa agen yang mengajukan. Tetapi, kami kan harus lihat track record mereka. Beberapa pemain yang diajukan itu ada yang sudah pernah main di Indonesia maupun belum. Sementara kami pelajari dulu," sambung Lek Sis-panggilan akrab Sismantoro.

"Pada prinisipnya sekarang kami menunggu keputusan dari PT PSS, karena belum tentu pelatih yang kami ajukan yakni Mas Seto untuk musim depan tetap dipertahankan. Karena pemilihan pemain nantinya akan tergantung dari keputusan tim pelatih," ucap Sismantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement