Menang WO dari Persibara, PSS Sleman Langsung Fokus Celebration Game dan Persiapan Liga 1 2019

Pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2018) lalu - Harian Jogja/Jumali
25 Desember 2018 16:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Langkah cepat langsung dilakukan oleh manajemen PSS Sleman usai memastikan diri menang dengan Walk Out (WO) dari tuan rumah Persibara Banjarnegara pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Manajemen skuat Super Elang Jawa memilih meliburkan pemain dan mulai mengumpulkan pemain usai Tahun Baru 2019 mendatang.

"Langsung kami liburkan. Mereka akan mulai berkumpul kembali usai Tahun Baru 2019, karena kami harus menyiapkan pertandingan bertajuk Celebration Game dan menyiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 2019 mendatang," ujar Manajer PSS Sleman Sismantoro kepada Harianjogja.com, Selasa (25/12/2018).

Mengenai siapa saja yang akan dipanggil, Kepala Desa Candibinangun, Pakem, Sleman ini menambahkan, nantinya akan lebih banyak pemain lokal sekitar Sleman. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan tim untuk Celebration Game akan diperkuat oleh sejumlah pemain luar DIY yang mengisi skuat PSS musim lalu. "Untuk teknisnya nanti kami koordinasikan lagi," sambung Sismantoro.

Lek Sis-panggilan akrab Sismantoro juga tidak menampik jika pada latihan yang digelar selama lima hari sebelum Celebration Game itu kemungkinan akan ada beberapa pemain baru. Mereka didatangkan dan diproyeksikan mengisi skuat PSS pada kompetisi mendatang. "Pekan ini, Mas Seto [pelatih PSS] kan sudah selesai kursusnya. Dan nanti akan didapatkan siapa saja yang dipertahankan," terang Sismantoro.

Pertandingan antara Persibara Banjarnegara melawan PSS Sleman pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Soemintro Kolopaking, 28 Desember mendatang sendiri urung digelar setelah tuan rumah mundur dari turnamen tersebut. Surat resmi dari PSSI yang ditandatangani oleh Sekjend PSSI Ratu Tisha pun telah diterima oleh PSS Sleman.