Inter Milan Skors Radja Nainggolan karena Alasan Indisipliner

Gerlandang serang Inter Milan Radja Nainggolan - Reuters/Alberto Lingria
23 Desember 2018 23:10 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Inter Milan menskors Radja Nainggolan karena kasus indisipliner.

Gelandang berayah Indonesia yang membela Timnas negeri kelahiran ibunya, Belgia, ini baru bergabung dengan Inter pada Juni lalu dari AS Roma dengan nilai transfer 38 juta euro plus gelandang muda Nicolo Zaniolo. Namun, dia belum memberi penampilan maksimal sesuai dengan harapan.

Radja mencetak dua gol dalam 11 penampilannya untuk Inter di ajang Serie A dan klub tersebut kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Italia tersebut.

Kini dia tampaknya tidak akan tampil dalam beberapa pertandingan berikutnya setelah Inter mengumumkan bahwa dia dilarang aktif di sepak bola untuk sementara waktu.

“Inter dapat mengonfirmasi bahwa Radja Nainggolan untuk sementara diskors dari aktivitas sepak bola dengan alasan disiplin,” demikian pernyataan resmi klub sebagaimana dilansir Scoresway, Minggu (23/12/2018).

Kabar ini datang saat Radja diterpak kesulitan dengan munculnya laporan sebuah geng kriminal memanipulasi cek sang pemain sehingga merampok uangnya sekitar 150.000 euro.

Masalah berikutnya muncul ketika penyelidikan yang digelar atas kasus tersebut menemukan Radja menderita kerugian dalam jumlah signifikan dari permainan di kasino.

Inter tidak menyebutkan apa alasan sebenarnya sehingga Radja diskors, tetapi dia telah lama dikenal publik sebagai sosok kontroversial.

Dalam wawancara bulan lalu pemain yang dikenal boros ini menyebut dirinya sebagai orang normal kendati kerap kali dikritik akibat gemar merokok, pesta, dan minum minuman keras.

Dia bukan pilihan pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu, yang memicu keputusannya pensiun dari membela timnas negeri ibunya.

Laporan yang berkembang di Italia menyebutkan bahwa skorsing Inter terhadap Radja kali ini ditarbelakangi keterlambatannya datang ke tempat latihan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia