Advertisement

Jadi Juara Paruh Musim, Juve Tak Boleh Terlena

Ahmad Baihaqi
Minggu, 23 Desember 2018 - 22:25 WIB
Budi Cahyana
Jadi Juara Paruh Musim, Juve Tak Boleh Terlena Massimiliano Allegri - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus baru saja memetik kemenangan atas salah satu rival mereka, AS Roma, dalam pekan ke-17 Serie A 2018/2019. Kemenangan ini membuat Juve memastikan juara paruh musim. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya tak terlena karena pada kenyataannya mereka belum memenangi apapun.

Melawan Roma di Stadion Allianz, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, Juve menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Bianconeri itu dilesakkan oleh Mario Mandzukic. Striker jangkung tersebut sukses memanfaatkan umpan Mattia De Sciglio untuk membuat gol pada babak pertama.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Juve kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Mereka mengoleksi 49 poin dari 17 laga yang sudah dijalani. Cristiano Ronaldo dkk. unggul delapan poin dari Napoli yang menjadi rival terdekat.

"Kami adalah juara musim dingin, tapi belum memenangi apa pun," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami memang melakukan sejumlah hal bagus, kami berada di babak 16 besar Liga Champions tapi hal terpenting adalah memiliki jarak yang bagus dengan Napoli di peringkat kedua," imbuhnya.

"Kami telah menyulitkan Roma dan langsung menekan mereka, karena mereka sedang rapuh secara psikologis. Kami seharusnya bisa mencetak gol lain setelah unggul 1-0 karena saat itu mereka benar-benar kesulitan."

"Di babak kedua, Roma memiliki penguasaan bola yang lebih baik tapi kami tidak benar-benar membiarkan mereka membuat peluang. Saya pikir ini adalah sebuah kemenangan yang pantas untuk Juventus," kata Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement