Advertisement

BUNDESLIGA JERMAN: Dortmund Juara Paruh Musim dengan Jarak Enam Angka dari Bayern

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 23 Desember 2018 - 19:25 WIB
Budi Cahyana
BUNDESLIGA JERMAN: Dortmund Juara Paruh Musim dengan Jarak Enam Angka dari Bayern Borussia Dortmund - Reuters/Leon Kuegler

Advertisement

Harianjohja.com, JOGJA  — Marco Reus dan Mario Gotze sama-sama memiliki ikatan kuat di luar maupun dalam lapangan. Duet yang dijuluki Gotzeus ini pun menunjukkan kekompakkan mereka untuk gol penentu kemenangan Borussia Dortmund saat menunjukkan Borussia Monchengladbach 2-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB.

Reus meluncur dan menjuhkan diri demi menuntaskan umpan Gotze untuk merobek gawang M’Gladbach pada menit ke-54. Ini menjadi gol penentu kemenangan Dortmund pada spieltag ke-17 Bundesliga tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, Dortmund dan M’Gladbach sama-sama berbagi imbang 1-1 pada babak pertama. Die Borussen, julukan Dortmund, unggul terlebih dahulu melalui sepakan kaki pemain muda mereka, Jadon Sancho pada menit ke-42.Itu menjadi gol keenam pemuda berusia 18 tahun tersebut untuk Dortmund musim ini. Sekitar tiga menit kemudian, tim tamu menyamakan kedudukan dengan gol Christoph Kramer.

“Awalnya berat dan buat kami, sangat penting untuk bersabar dan terus menjaga ruang dengan ketat,” jelas Reus, seperti dilansir Reuters.

Kemenangan ini tak hanya menghapus mimpi buruk Marco Reus cs. yang sebelumnya menelan kekalahan pertama Bundesliga musim ini di markas Fortuna Dusseldorf, akhir pekan lalu. Dortmund yang sebelumnya menahbiskan diri sebagai juara paruh musim (Herbstmeister) semakin perkasa di puncak klasemen Bundesliga Jerman.

Dortmund mengoleksi 42 poin dalam paruh pertama alias 17 laga dalam Bundesliga musim ini. Itu menjadi jumlah poin tertinggi kedua dalam di paruh pertama musim Dortmund sejak mereka mengantongi 43 poin pada paruh pertama musm 2010/2011. Dortmund unggul enam angka dari Bayern yang berada di peringkat kedua.

“Tentu semua orang ingin menjuarai gelar. Ini alasan kami bermain sepak bola. Saya bangga dengan tim karena kami telah mengerahkan segalanya, setiap hal kecil, dan kami mendapat hasil yang kami inginkan,” jelas Reus.

Reus sebenarnya memiliki peluang mencetak gol lebih dari sekali melawan Monchengladbach. Namun dua pelung lainnya gagal berbuah gol, masing-masing ditepis kiper Yann Sommer dan membentur mistar gawang tim tamu.

Sementara itu, Gotze menandai laga ke-200 dalam kariernya di Bundesliga dengan catatan manis. Pemain yang pernah membela musuh bebuyutan Dortmund, Bayern Munich, tersebut melesAkkan dua assist, masing-masing untuk Sancho dan Reus. Inilah kali pertama penggemar Justin Bieber tersebut mampu mengemas dua assist dalam satu laga Bundesliga sejak April 2013. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement