Advertisement

Solskjaer Suntikkan Karakter Baru ke United

Ahmad Baihaqi
Minggu, 23 Desember 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
Solskjaer Suntikkan Karakter Baru ke United Manchester United - Reuters/Rebecca Naden

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester United menjalani laga pertama bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan cemerlang. Penyerang MU, Marcus Rashford, bahkan menyebut timnya telah menunjukkan karakter berbeda di bawah asuhan Solskjaer.

Solskjaer diangkat sebagai pelatih MU hingga akhir musim nanti. Pria asal Norwegia itu menggantikan posisi Jose Mourinho yang didepak. Tantangan pertama Solskjaer adalah bertandang ke markas Cardiff City dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Advertisement

Debut Solskjaer sebagai pelatih MU pun berjalan sempurna. Dia bisa membawa Setan Merah menang dengan skor telak 5-1 atas Cardiff, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Jesse Lingard mencetak dua gol sementara sisanya masing-masing dibuat Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Sementara Tuan rumah membalas sekali melalui Victor Camarasa.

Kemenangan ini membuat rangkaian kekalahan MU terhenti. Sebelumnya, Setan Merah menelan dua kekalahan beruntun. Bagi Solskjaer, dia pun menandai awal kariernya sebagai caretaker MU dengan positif.

Rashford pun tak segan memuji Solskjaer. Menurut striker Timnas Inggris itu, Solskjaer ingin tim bermain lebih berani dengan bola. Hal itu tentu berbeda dengan era Jose Mourinho yang lebih bermain pragmatis. Tak ayal, selain dominan dalam penguasaan bola, MU juga tampil agresif.

"Dia ingin kami bersikap positif dengan bola dan selalu mencari celah. Ini cuma awal. Kami akan berkembang dan lebih baik lagi," ujar Rashford seperti dikutip dari BBC.

"Periode Natal sangat sibuk, jadi ini soal memulihkan diri dan memastikan kami siap untuk laga-laga berikutnya. Kami harus terus berkembang dan naik satu level lagi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement