Barcelona Pinjam Murillo, Bek Tengah, dari Valencia

Jeison Murillo - Diario AS
23 Desember 2018 23:25 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Barcelona telah merampungkan proses peminjaman bek tengah Valencia, Jeison Murillo, hingga sisa musim ini.

Kesepakatan pinjaman enam bulan itu akan membuat Blaugrana mengeluarkan uang 2 juta euro dan memiliki opsi untuk mengontrak pemain kelahiran Kolombia ini secara permanen dengan tebusan 25 juta euro.

Sebagaimana dikutip Football Espana, Minggu (23/12/2018), Murillo pergi ke Camp Nou untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum menyelesaikan kesepakatan pinjaman.

Murillo didera masalah cedera selama 12 bulan terakhir dan hanya tampil 16 pertandingan La Liga untuk Los Che.

Kedatangan Murillo ini sekaligus menutup pintu kepada bek tengah 19 tahun milik Ajax, Matthjis de Ligt, yang tidak mungkin didatangkan pada bulan Januari. Kesulitan mendapatkan de Ligt membuat klub asal Katalan ini mencari alternatif lain.

Cedera Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen musim ini memaksa Barca meminjam Murillo karena Azulgrana hanya punya Gerard Pique dan Clement Lenglet yang masih sehat.

Murillo sebelumnya pernah bermain untuk Cadiz, Las Palmas, Granada dan Inter Milan sebelum pindah ke Valencia tahun lalu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia