Advertisement

Dihukum Komdis PSSI Tanpa Penonton untuk Lima Pertandingan, Ini Tanggapan Manajemen PSIM Jogja

Jumali
Minggu, 23 Desember 2018 - 15:55 WIB
Jumali
Dihukum Komdis PSSI Tanpa Penonton untuk Lima Pertandingan, Ini Tanggapan Manajemen PSIM Jogja  Aksi protes suporter PSIM Jogja kepada manajemen - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen PSIM Jogja mengaku menerima dan siap menjalankan keputusan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang dijatuhkan pada Sabtu (22/12/2018) petang.

Dalam keputusannya berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, 19 Desember 2018, PSIM dijatuhkan hukuman berupa larangan menghadiri tanpa penonton untuk pertandingan PSIM Jogja sebanyak 5 (lima) pertandingan. Keputusan ini diambil menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSIM Jogja saat pertandingan antara PS Tira melawan PSIM Jogja.

Advertisement

Dalam pertandingan tersebut, suporter PSIM terbukti turun ke dalam lapangan dan mengakibatkan pertandingan berhenti.


"Kami sudah menanyakan hal tersebut dan hukuman itu hanya berlaku untuk Piala Indonesia dan segala bentuk turnamen yang diselenggarakan oleh PSSI. Sehingga tidak berdampak kepada pelaksaanan laga di Liga 2 musim depan," kata Sekretaris PSIM Jogja, Jarot Sri Kastawa, kepada Harianjogja.com, Minggu (23/12/2018).

Menurut Jarot, dengan adanya keputusan ini, diharapkan semua pihak, utamanya suporter PSIM Jogja untuk lebih dewasa ke depan dan tidak mengulang kejadian yang sama. Dari segi manajemen, Jarot menyatakan dengan adanya hukuman tersebut, akan mendorong manajemen dan panpel PSIM Jogja untuk lebih bekerja maksimal agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Ini jadi pelajaran bersama. Karena hukuman Komdis sekarang tanpa ada pembelaan. Jika pun harus melakukan pembelaan harus melalui mekanisme banding," ucap Jarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement