LA LIGA PEKAN 17: Barca & Atletico Terus Bersaing

Bintang Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
23 Desember 2018 09:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona dan Atletico Madrid menangguk kemenangan dalam pertandingan pekan ke-17 La Liga. Hasil ini memanaskan persaingan di papan atas.

Barcelona menundukkan Celta Vigo 2-0 di Stadion Camp Nou. Ousmane Dembele membuka skor untuk juara bertahan pada menit ke-10 dan Lionel Messi menggandakannya semenit menjelang rehat.

Sementara itu, di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, tuan rumah Atletico mengatasi Espanyol dengan gol semata wayang dari penalti Antoine Griezmann ketika babak kedua berjalan 11 menit.

Dengan hasil dua laga itu, Atletico naik ke setrip kedua klasemen sementara dengan nilai 34, tetap menjarak selisih tiga angka dari Barcelona.

Namun, posisi Atletico terancam turun lagi ke slot ketiga jika Sevilla bisa memetik 3 angka saat melawan tuan rumah Leganes.

Sevilla memiliki nilai 31 dan produktivitas menghasilkan gol lebih baik daripada Atletico meskipun keduanya mempunyai selisih gol yang sama. Selisih gol Sevilla 29-16, sedangkan Atletico 25-12.

Hasil pertandingan pekan ke-17 hingga Minggu (23/12/2018) pagi WIB: Girona 1vs Getafe 1; Real Sociedad 0 vs Deportivo Alaves 1; Real Betis 1 vs Eibar 1; Atletico Madrid 1 vs Espanyol 0; Barcelona 2 vs Celta Vigo 0; Athletic Bilbao 1 vs Real Valladolid 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia