Advertisement

SERIE A PEKAN 17: Juventus & Napoli Makin Sulit Dikejar

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 23 Desember 2018 - 09:05 WIB
Budi Cahyana
SERIE A PEKAN 17: Juventus & Napoli Makin Sulit Dikejar Penyerang Juventus Mario Mandzukic - Reuters/Giorgio Perottino

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Juventus menegaskan dominasi di Serie A Italia setelah menundukkan AS Roma 1 - 0.

Bermain di Stadion Allianz di Turin Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, Mario Mandzukic menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan 10 menit menjelang turun minum dengan memaksimalkan assist Mattia de Sciglio.

Advertisement

Hasil itu cukup untuk memantapkan posisi Juventus teratas di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 49 angka, berselisih 8 angka dari Napoli yang di laga lain juga menang 1 - 0 atas tim papan bawah SPA berkat gol tunggal Raul Albiol pada injury time babak pertama.

Nilai Juve dan Napoli makin jauh dari peringkat ketiga Inter Milan yang dipaksa seri Chievo Verona, tim yang menghuni dasar klasemen, dengan skor 1 - 1.

Di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Inter bisa disebut melepas kemenangan yang telah berada di depan mata. Unggul sejak menit 39 lewat gol Ivan Perisic, kemenangan Inter akhirnya lepas karena Chievo sukses memasok gol balasan melalui Sergio Pellissier pada injury time babak kedua.

Dengan hanya mendapatkan 1 angka tambahan, Inter kini hanya mendulang nilai 33 atau 8 angka di belakang Napoli.

Nasib lebih buruk dialami rival sekota Inter, AC Milan, yang di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dipaksa menyerah oleh peringkat ketujuh Fiorentina dengan skor 0 – 1 dengan gol semata wayang Federico Chiesa pada menit ke-73.

Kekalahan itu menahan Milan di peringkat kelima dengan nilai 27 atau 1 angka di belakang Lazio yang menang 3 - 1 atas Cagliari pada laga pembuka pekan ke-17 dan 2 angka lebih baik dari Fiorentina.

Hasil lengkap pekan ke-17: Lazio 3 vs Cagliari 1; Empoli 2 vs Sampdoria 4; Genoa 3 vs Atalanta 1; AC Milan 0 vs Fiorentina 1; Napoli 1 vs SPAL 0; Sassuolo 1 vs Torino 1; Udinese 1 vs Frosinone 1; Chievo Verona 1 vs Inter Milan 1; Parma 0 vs Bologna 0; Juventus 1 vs AS Roma 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement