PERSIBA BANTUL VS BOGOR FC: Kesempatan Terakhir 

Logo Persiba Bantul - twitter/@Persiba
22 Desember 2018 09:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, CIAMIS - Laga hidup mati bakal dijalani oleh Persiba Bantul saat berjumpa Bogor FC di laga terakhir babak 8 besar wilayah barat Liga 3 2018, di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (22/12/2018) malam. Jika bisa meraih minimal hasil imbang, Laskar Sultan Agung dipastikan promosi ke Liga 2 musim depan.

Saat ini tim besutan Suwandi HS ini telah mengumpulkan satu poin dan berada di peringkat ketiga. Sedangkan Bogor FC sampai pertandingan kedua, masih berada di peringkat juru kunci dengan 0 poin. 

Meski demikian, pertemuan kedua kesebelasan ini dipastikan bakal berjalan ketat dan alot. Sebab, dipertemuan terakhir, Persiba harus ditahan imbang oleh Bogor FC dengan skor 1-1.

Pelatih Persiba Suwandi HS menyatakan, tetap menargetkan kemenangan atas Bogor FC. Meskipun hasil seri saja timnya sudah pasti meraih satu tiket ke Liga 2 musim depan.
Namun, keinginan itu, diakui Suwandi, kemungkinan akan mendapat hadangan cukup berat dari Laskar Kujang.

"Secara nonteknis ini yang mungkin jadi kendala. Kami berkaca pada pertemuan terakhir dengan mereka di Bogor, oleh karena itu kami harus lebih sabar nantinya saat meladeni Bogor FC," katanya, Jumat (21/12/2018).

Selain meminta kepada para pemain untuk sabar dan fokus di pertandingan, Suwandi HS juga mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain. Slamet Widodo yang semula dipasang sebagai gelandang bertahan, akan dikembalikan lagi ke posisi aslinya sebagai bek tengah. Pemain veteran asal Bantul ini akan menggantikan posisi dari Kesuma Satria Yudhistira yang absen karena akumulasi kartu. "Selain itu kami juga siapkan Fajar Rahmawan sebagai pengganti. Tinggal nanti siapa yang siap," ucapnya. 

Terpisah, Manajer Persiba Endro Sulastomo meminta doa dan restu untuk seluruh elemen suporter pecinta Persiba dan juga seluruh masyarakat Bantul agar Persiba mampu meraih kemenangan dan promosi ke Liga 2 musim depan. "Kami minta doanya agar bisa menuntaskan target promosi musim ini," katanya. 

Sementara CEO Bogor FC Effendi Syahputra berharap agar anak asuh Jan Saragih mampu bangkit dan memperlihatkan permainan terbaik mereka. Sebab, kemenangan menjadi harga mati bagi Bogor FC jika tidak ingin lama berada di kompetisi Liga 3. "Ada form pemain menurun. Sabtu kami harus kembali ke permainan terbaik kami," ucapnya.