PSS Sleman Berharap Agar Kick Off Liga 1 2019 Digelar Sebelum Pilpres

Para pemain PSS Sleman merayakan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. - Harian Jogja/Jumali
21 Desember 2018 20:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman berharap agar PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2019 mendatang segera memberikan kepastian kick off kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. Sebab, dengan adanya kejelasan kapan pelaksanaan kick off, pihaknya akan bisa segera menata persiapan tim.

Sebelumnya, sempat beredar kabar jika kick off Liga 1 musim 2019 akan dimulai usai agenda Pemilihan Presiden (Pilpres), artinya kompetisi baru akan dihelat Mei mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Manajer PSS Sleman Sismantoro memiliki harapan agar Liga 1 sudah berjalan sebelum agenda Pilpres. Harapan ini bukan tanpa alasna, mengingat durasi kompetisi akan dinilai pas jika digelar pada sebelum bulan April.

"Jika Mei digelar dan berakhir  Desember maka kompetisi hanya berlangsung sekitar tujuh bulan. Jadwal pertandingan pasti akan  padat," kata Sismantoro , Jumat (21/12/18).

"Padahal, idealnya pertandingan yang ideal sepekan sekali." lanjutnya.

Sis juga menambahkan, jika nantinya alasan keamanan, ia menilai hal tersebut sejatinya tidak akan banyak berpengaruh dengan agenda politik. "Tentunya nanti bisa dicarikan solusinya bersama," ucapnya.