PIALA DUNIA ANTARKLUB: Kroos Ingin Bawa Los Blancos Terus Menatah Sejarah

Toni Kroos - Reuters/Andrew Boyers
21 Desember 2018 22:25 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Gelandang Toni Kroos menegaskan Real Madrid punya motivasi tinggi untuk meraih trofi Piala Dunia Antarklub dan mengawinkannya dengan titel Liga Champions.

"Kami ingin terus membuat sejarah," seperti dilansir Football Italia, Kamis (20/12/2018).

Los Blancos membidik gelar Piala Dunia Antarklub ketiga berturut-turut setelah mengalahkan tim Jepang Kashima Antlers 3-1 di semifinal, Rabu (19/12), berkat hattrick Gareth Bale.

"Piala Dunia Antarklub seperti Liga Champions bagi kami, kedua [piala itu] sangat memotivasi saya," kata Kroos kepada wartawan, sebagaimana dikutip oleh Marca.

“Selalu ada jalan yang sulit untuk mencapai tahap ini dan kami ingin terus membuat sejarah, itulah tujuan kami."

Di partai final, Madrid akan bertemu Al Ain pada Sabtu (22/12/2018) malam pukul 23.30 WIB. Al Ain maju ke partai puncak setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan River Plate lewat drama adu penalti.

“Al Ain? Kami tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi kami harus mempelajarinya dan menyiapkan rencana permainan untuk mengalahkan mereka, sama seperti yang kami lakukan di kompetisi lainnya," ucap Kroos.

Gelandang asal Jerman itu juha memuji penampilan rekannya di lini tengah, Marcos Llorente. Belakangan, Llorente dipercaya Santiago Solari untuk mengisi slot Casemiro. Di masa Zinedine Zidane dan Julen Lopetegui, bekas gelandang andalan Spanyol U-21 itu hanya menjadi cadangan.

“Marcos Llorente? Dia mempunyai kemampuan dan memiliki masa depan yang cerah di sini, dia bekerja sangat keras dalam latihan dan secara fisik kuat, sekarang dia mendapatkan ganjarannya."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia