Advertisement

KNVB BEKER: Ajax Kerepotan Kalahkan Tim Divisi II

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 20 Desember 2018 - 19:35 WIB
Budi Cahyana
KNVB BEKER: Ajax Kerepotan Kalahkan Tim Divisi II Para pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan lewat adu penalti atas Roda JC di 16 besar Piala Belanda. - Twitter@AFCAjax

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ajax Amsterdam, hanya bisa menang lewat adu penalti melawan Roda JC Kerkrade, tim Eerste, Divisi II Liga Belanda, untuk lolos ke perempat final KNVB Beker.

Dalam pertandingan 16 besar Piala Belanda (KNVB Beker) di Stadion Parkstad Limburg di Kerkrade pada Kamis (20/12/2018) pagi WIB, kedua tim bermain imbang 1 - 1 hingga permainan berlangsung 120 menit.

Advertisement

Kedua gol dihasilkan dari titik penalti. Dusan Tadic membuka keunggulan Ajax pada menit ke-13, tetapi dibalas Roda juga dari titik putih yang dieksekusi Mitchell Paulissen pada menit ke-36.

Skor 1 - 1 bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit berakhir sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit yang ternyata tak mengubah kedudukan. Dengan demikian, pemenang ditentukan lewat adu penalti dan Ajax menang 4 – 2 sehingga lolos ke babak 8 besar.

Kemenangan Ajax tak lepas dari permainan cemerlang kiper Andre Onana yang mampu menahan eksekusi Paulissen, sedangkan satu lagi eksekusi Roda yang dilakukan Mario Engels melambung di atas mistar gawang.

Onana, penjaga gawang Timnas Kamerun, baru masuk lapangan pada menit ke-118 atau 2 menit sebelum perpanjangan waktu usai, menggantikan Kostas Lamprou.

Ajax merupakan pengoleksi terbanyak trofi KNVB Beker yakni 18 kali, diikuti dua tim kekuatan sepak bola lainnya yakni Feyenoord 13 kali dan PSV Eindhoven 9 kali.

Feyenoord, yang kali ini berstatus juara bertahan, akan bertarung melawan Utrecht di 16 besar pada Jumat (21/12/2018) mulai pk. 02.30 WIB. Laga lain yang tersisa di fase ini ialah Kozakken Boys kontra Vitesse Arnhem yang digelar Jumat pukul  00.30 WIB.

Sementara itu, PSV telah tersingkir di babak 32 besar, di kandang sendiri, Stadion Philips di Eindhoven dikalahkan RKC Waalwijk 2 - 3 lewat perpanjangan waktu pada akhir Oktober lalu.

Hasil 16 besar Piala Belanda hingga Kamis pagi WIB: Willem II Tilburg 3 vs AFC 0; Twente Enschede 2 vs RKC Waalwijk 0; AZ Alkmaar 5 vs PEC Zwolle 0; ODIN '59 1 vs Heerenveen 3; Fortuna Sittard 2 vs Cambuur Leuwarden 1; Roda JC Kerkrade 1 vs Ajax Amsterdam 1 (Ajax menang adu penalti 4 - 2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement