Advertisement

Ke Mana Mourinho Berlabuh Setelah Didepak MU?

Chrisna Chaniscara
Kamis, 20 Desember 2018 - 17:10 WIB
Budi Cahyana
Ke Mana Mourinho Berlabuh Setelah Didepak MU? Jose Mourinho - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Jose Mourinho kini berstatus penggangguran seusai dipecat Manchester United. Akan ke mana Mourinho setelah ini? Cuma dia yang bisa menjawab.

Namun jika melihat rekam jejaknya sebagai pelatih, mungkin tak butuh waktu lama bagi The Special One untuk menemukan pelabuhan baru. Tiga klub besar dan satu tim nasional diklaim segera mengantre tandatangan pelatih kontroversial tersebut. Dilansir AS, Rabu (19/12/2018), Real Madrid diyakini berada di posisi terdepan untuk menggandeng Mourinho.

Advertisement

Meski sudah mengontrak Santiago Solari hingga musim ke depan, performa Madrid tampak masih kurang konsisten. Solari bisa saja dipecat apabila gagal mempersembahkan trofi di akhir musim. Ada pula mantan klubnya, Inter Milan, yang dikabarkan siap mengontrak Mou menyusul kinerja Luciano Spalletti yang kurang memuaskan.

Nerazzurri memang punya memori indah dengan Mou menyusul treble winner yang mereka raih tahun 2010. Setelah dua klub itu ada pula Paris Saint Germain (PSG) yang memang sudah lama dikait-kaitkan dengan The Special One. Keinginan PSG untuk menaklukkan Eropa tentu sejalan dengan riwayat kerja Mourinho yang sudah meraih dua trofi Liga Champions dan dua trofi Liga Europa/Piala UEFA.

Terbaru, Timnas Portugal berminat menggunakan servis Mourinho untuk persiapan menghadapi Piala Eropa 2020. Namun sejumlah klub yang dikaitkan dengan Mourinho buru-buru angkat bicara. Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, menegaskan kepindahan Mourinho tak mungkin terjadi, setidaknya dalam waktu dekat.

Pihaknya mengklaim Spalletti telah memimpin tim dengan baik meski baru saja tersingkir dari Liga Champions. “Respek besar untuk Mourinho, tapi tentu saja itu tak ada urusannya dengan masa depan Inter dalam waktu dekat. Inter punya pelatih bagus dan bergerak maju dengan pelatih ini,” ujar Ausilio dilansir Football Italia. Rabu.

Sementara itu, Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku tak khawatir dengan rumor kembalinya Mourinho ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, rumor terkait masa depan adalah makanan sehari-hari pelatih Madrid. “Saya menghormati dan mengagumi semua kolega saya. Bagaimana bisa saya khawatir ada spekulasi soal Madrid? Itu terjadi setiap hari,” ucap Solari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement