Advertisement

BUNDESLIGA PEKAN 16: Bayern Pangkas Jarak dengan Dortmund

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 20 Desember 2018 - 17:05 WIB
Budi Cahyana
BUNDESLIGA PEKAN 16: Bayern Pangkas Jarak dengan Dortmund Para pemain Bayern Munchen marayakan gol yang dicetak Franck Ribery (tengah), yang membuat Munchen menang 1 - 0. - Reuters/Andreas Gebert

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bayern Munchen berhasil menjaga persaingan menuju juara Bundesliga 2018/2018. Dalam laga pekan ke-16 di Allianz Arena, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB, Die Roten menundukkan tamunya, RB Leipzig, sengan skor tipis 1-0 berkat gol gelandang 25 tahun asal Prancis, Franck Ribery .

Kemenangan ini sangat berarti karena sehari sebelumnya, pemimpin klasemen sementara Borussia Dortmund ditekuk Fortuna Dusseldorf, 1-2. Bayern kini menyamai perolehan nilai Borussia Monchengladbach dengan 33 angka, sedangkan Dortmund yang berada di slot teratas memiliki nilai 39. 

Advertisement

Kedua tim mengakhiri laga dengan 10 pemain. Gelandang Leipzig Stefan Ilsanker kena kartu merah pada injury time akibat melanggar keras Thiago Alcantara dan gelandang Munchen Renato Sanches ikut keluar lapangan dalam hitungan detik kemudian karena kena kartu kuning kedua setelah mendorong Ilsanker dalam insiden tersebut.

Ironisnya, kedua pemain yang dipaksa meninggalkan lapangan itu merupakan pemain pengganti. Ilsanker baru berada di lapangan selama 10 menit masuk menggantikan Bruma alias Armindo Tue Na Bangna, sedangkan Renato Sanches masuk pada menit 61 menggantikan Kingsley Coman.

Kemenangan atas Leipzig juga sangat penting karena tim yang bermarkas di kota eks-wilayah Jerman Timur itu merupakan lawan head to head untuk berebut tempat ketiga. Jika saja Leipzig yang berhasil meraih kemenangan atas Bayern, skuat asuhan Ralf Rangnick itu yang menempati setrip ketiga di klasemen sementara Bundesliga.

Kini Leipzig tertahan di peringkat keempat dengan nilai 28 dan beruntung tak dilewati Eintracht Frankfurt yang di laga lain dipaksa imbang dengan skor 2 - 2 oleh tuan rumah Mainz 05.

Bermain di Opel Arena di Mainz, tuan rumah dua kali unggul berkat gol yang diborong Robin Quaison pada menit ke-10 dan 36, tetapi Frankfurt juga berhasil membalas dua kali lewat kontribusi Luka Jovic pada menit ke-31 dan 45.

Hanya bisa bermain imbang membuat Frankfurt gagal melewati Leipzig, tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 27.

Hasil lengkap pekan ke-16: Borussia Monchengladbach 2 vs Nurenberg 0; Hertha Berlin 2 vs Augsburg 2; Wolfsburg 2 vs Stuttgart 0; Dusseldorf 2 vs Dortmund 1, Schalke 1 vs Bayer Leverkusen 2; Munchen 1 vs Leipzig 0; Werder Bremen 1 vs Hoffenheim 1; Freiburg 1 vs Hannover 1; Mainz 2 vs Frankfurt 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement