Advertisement

PIALA LIGA INGGRIS: Spurs & Chelsea ke Semifinal

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 20 Desember 2018 - 16:40 WIB
Budi Cahyana
PIALA LIGA INGGRIS: Spurs & Chelsea ke Semifinal Dua bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Tottenham Hotspur dan Chelsea mengikuti jejak juara bertahan Manchester City lolos ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) setelah meraih kemenangan dalam pertandingan perempat final pada Kamis (20/11/2018) dini hari WIB.

Spurs mengatasi tuan rumah Arsenal, runner up edisi lalu, dengan skor 2 - 0 di Stadion Emirates. Dalam pertandingan yang mempertemuan antara dua tim London tersebut, tim tamu membuka keran gol pada menit ke-20 melalui aksi pemain Timnas Korea Selatan Son Heung-min dengan assist Dele Alli.

Advertisement

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-59, giliran Dele Alli sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menggandakan keunggulan anak asuh Mauricio Pochettino dengan memaksimalkan assist Harry Kane.

Sementara itu, dalam pertandingan perempat final lainnya, Chelsea menekuk tamunya Bournemouth dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Stamford Bridge berkat gol semata wayang legiun asal Belgia Eden Hazard 7 menit menjelang laga usai dengan memanfaatkan assist Emerson dos Santos.

Langkah kedua tim London tersebut lolos ke semifinal mengikuti jejak juara bertahan Manchester City yang sehari sebelumnya memastikan satu tempat di fase empat besar setelah mengatasi perlawanan Leicester City melalui adu penalti.

Satu tim lain yang menggenapkan empat tim di semifinal ialah Burton Albion yang sehari sebelumnya juga meraih kemenangan dalam pertandingan perempat final atas tuan rumah Middlesbrough dengan skor tipis 1 – 0.

Laga semifinal akan digelar dua leg. Leg pertama dijadwalkan berlangsung pada 8 Januari 2019 yakni Tottenham Hotspur menjamu Chelsea dan Manchester City kedatangan Burton Albion. Laga kedua digelar pada 22 Januari dengan berganti tuan rumah.

Juara bertahan Piala Liga Inggris adalah Manchester City yang dalam pertandingan final edisi lalu menundukkan Arsenal dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Manchester City merupakan juara lima kali Piala Liga, sama dengan pencapaian Manchester United, Aston Villa, dan Chelsea, Mereka hanya kalah banyak dari Liverpool yang meraih delapan trofi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement