PSSI Tunjuk Simon McMenemy Sebagai Arsitek Timnas Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC SImon McMenemy - Harian Jogja /Jumali
20 Desember 2018 14:55 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - PSSI akhirnya secara resmi menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia tahun depan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam pernyataan resmi kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Selain menetapkan McMenemy sebagai nakhoda baru timnas senior, PSSI juga menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi timnas Indonesia U-23, dan Bima Sakti sebagai pelatih timnas Indonesia U-16.

"Simon kontrak dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia, dan Piala AFF. Indra satu tahun atau sampai berakhirnya SEA Games. Bima sekurang-kurangnya satu tahun," ucap wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

McMenemy bukan nama baru di persepakbolaan Indonesia. Sempat melatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya, pria asal Skotlandia itu sukses besar saat melatih Bhayangkara FC usai menjuarai Liga 1 2017.

Indra sebelumnya merupakan pelatih timnas Indonesia U-19, dan pada tahun depan akan fokus pada perhelatan SEA Games bersama timnas U-23, yang akan dilaksanakan di Filipina.

Sementara untuk Bima, mantan asisten Luis Milla itu merupakan pelatih timnas senior pada Piala AFF 2018 lalu. Namun Garuda gagal meraih prestasi dan harus tersingkir di fase grup.